Dark/Light Mode

Program PPM PetroChina Dukung Pengembangan Pendidikan Hingga Ekonomi Masyarakat

Kamis, 2 November 2023 21:54 WIB
PetroChina mendukung Program Pengembangan Masyarakat (PPM) maupun program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Foto: Istimewa)
PetroChina mendukung Program Pengembangan Masyarakat (PPM) maupun program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) dalam pengembangan dan produksi minyak dan gas bumi (migas) sudah terbukti membantu ketahanan energi nasional.

Kiprah PetroChina tidak hanya sukses dalam menjalankan aktivitas operasionalnya untuk eksplorasi dan eksploitasi, namun PetroChina dinilai berhasil dalam menjalankan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) maupun program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Beberapa program dalam Corporate Social Responsibility (CSR) pun sudah berjalan sukses 

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

Lantaran program tersebut diusung dengan melibatkan banyak pemangku kepentingan (stakeholder) dan sesuai kebutuhan masyarakat sekitar.

Penilaian dan apresiasi tersebut disampaikan pakar CSR juga selaku ekonom sekaligus Direktur Lembaga Kajian dan Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat Dr Ade Manggala Hardianto di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Ade mengapresiasi dan mendukung program CSR yang dilaksanakan oleh PetroChina Jabung ini sejalan dengan isu keberlanjutan dan kebutuhan masyarakat mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hingga pengembangan perekonomian masyarakat.

Baca juga : Israel-Hamas Memanas, WHO Ingatkan Bencana Kesehatan Masyarakat Di Gaza

Penetapan program CSR ini menurutnya, disusun bersama masyarakat dan melalui komunikasi yang intens dengan pemerintah daerah setempat seperti melalui ajang Musrembang.

"Hal ini menjadi program pembangunan yang berkelanjutan yang ditetapkan pemerintah," kata doktor lulusan Universitas Airlangga (Unair) yang juga penulis buku Corporate Social Responsibility dalam Kelembagaan.

Menurut dia, PetroChina Jabung dalam program CSR selaras dengan upaya memaksimalkan manfaat sekaligus mendukung masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingannya (stakeholder) yang juga diselaraskan dengan target Sustainable Development Goals (SDGs).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.