Dark/Light Mode

Pastikan Tetap Loyal, Prabowo Siap Bantu Pemerintahan Jokowi-Maruf

Jumat, 11 Oktober 2019 16:44 WIB
Presiden Jokowi (kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers, usai pertemuan tertutup di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/10) sore. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Presiden Jokowi (kanan) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan keterangan pers, usai pertemuan tertutup di Istana Negara, Jakarta, Jumat (11/10) sore. (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, baru saja menggelar pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jumat (11/10).

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung satu jam sejak pukul 15.00 WIB, Prabowo menceritakan topik obrolannya dengan Jokowi.

Baca juga : Optimalkan Penanganan, Doni Bentuk Pokja Pencegahan Karhutla

"Banyak yang kita bicarakan. Dari soal ekonomi, politik, sampai pertahanan dan keamanan. Kami juga membahas soal ibu kota, di mana saya mendukung gagasan ibu kota," ujar Prabowo di Istana Merdeka, Jumat (11/10).

Kemungkinan masuknya Gerindra ke koalisi Jokowi, juga turut dibicarakan. Jokowi mengatakan, pembahasan soal koalisi memang belum final. Tapi, Prabowo menyebut Gerindra siap untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf jika dibutuhkan.

Baca juga : Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, TNI Siap Koordinasi Dengan Polri

"Jika diperlukan, kami siap. Kami akan berikan gagasan optimis. Indonesia pasti bisa bangkit cepat," ujar Prabowo.

Walaupun seandainya Gerindra tak masuk kabinet, ia memastikan partainya akan tetap loyal kepada pemerintah Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga : Pulihkan Korban Trauma, Pertamina Bangun Sekolah Anak Percaya Diri di Makassar

"Kalaupun tidak masuk kabinet, kami akan tetap loyal di luar sebagai check and balance. Sebagai penyeimbang. Karena kita di Indonesia tak ada oposisi, tetap kita Merah Putih," tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengatakan, hubungannya dengan Jokowi sangat baik. "Bisa dikatakan mesra ya, Pak," ujar Prabowo, sambil melirik ke Jokowi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.