Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Silaturahmi ke Kantor DPP Golkar, Prabowo Pulang Kampung

Selasa, 15 Oktober 2019 18:29 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menyaksikan Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kiri), yang bersilaturahmi ke Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (15/10). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menyaksikan Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto (kiri), yang bersilaturahmi ke Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (15/10). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kantor DPP Partai Golkar, adalah sebuah kehormatan.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi Golkar. Ini acara home coming (pulang kampung, Red) bagi Prabowo, karena beliau salah satu almamater terbaik, tokoh yang pernah di Golkar,” kata Airlangga dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

Airlangga mengungkap, pertemuan Golkar dan Prabowo banyak membicarakan kerja sama antara partai yang dipimpinnya dengan Partai Gerindra di masa datang.

“Kita bicara banyak hal. Terutama, terkait kerja sama antara Golkar dan Gerindra. Terkait stabilitas politik di parlemen, yang menjadi platform stabilitas keamanan dan di tengah keadaan ekonomi dunia saat ini. Agar keamanan, politik, ekonomi stabil. Rakyat pun sejahtera,” jelasnya.

Baca juga : Jokowi dan Prabowo Uswatun Hasanah

Rencananya, lanjut Airlangga, kedua partai juga akan membuat tim terkait Undang-undang Partai Politik.

“Kita akan buat tim Undang-undang terkait parpol, pileg, pilkada dan pemilu kedepan. Karena ini pondasi pemilu ke depan. Kami juga sepakat berbicara banyak hal. Golkar serta Gerindra sangat mengutamakan NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Konstitusi. Pak Prabowo bilang, satu hal yang kita sepakati dalam kehidupan parpol adalah konstitusi itu sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui bahwa dirinya adalah almamater Partai Golkar, yang telah melahirkan kader-kader terbaik.

“Hari ini, saya kembali ke almamater. Saya lulusan Golkar. Jadi, Golkar itu sumbang banyak kader ke banyak institusi di negeri ini,” katanya kepada awak media.

Baca juga : Minta Kursi Menhan, Prabowo Turun Kelas

Prabowo juga menyebutkan, Gerindra danGolkar memiliki banyak kesamaan, sehingga pertemuan keduanya cair dan berjalan dengan baik.

“Kita banyak kesamaan, kita merasa tidak canggung. kita sepakat jaga negara dan bangsa yang kita cintai. Kita akan berjuang untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Prabowo juga berharap, komunikasi yang dilakukannya bersama-sama partai politik, akan membuat suasana menjadi kondusif.

“Komunikasi politik yang sangat baik di antara elit partai ini, akan membawa suasana yang baik bagi stabilitas bangsa dan negara. Kita belajar dari pengalaman banyak negara. Stabilitas tidak boleh dianggap remeh. Kalau ada perbedaan, gesekan, atau hal-hal yang tidak cocok di antara banyak pihak, maka para pimpinan harus selalu berusaha menyelesaikan dengan sejuk,” paparnya.

Baca juga : Gerindra Hilang Urat Malunya

Prabowo juga setuju, jika ke depannya dibentuk tim dalam melanjutkan pembicaraan antara Gerindra dan Golkar, demi menciptakan suasana yang baik.

“Mari terus ada persaingan, kompetisi, adu agasan untuk bela rakyat. Tujuannya untuk kemakmuran dan keadilan bagi rakyat. Saya kira semua parpol setuju dengan tujuannya itu. Sistem parpol harus kuat dan kompetitif. Kita akan bersaing, dalam kekeluargaan dan persahabatan," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.