Dark/Light Mode

Siap Punya Rumah Di 2024, Ini Tips BNI

Kamis, 28 Desember 2023 17:44 WIB
Rumah lebih dari sekadar tempat untuk beristirahat tetapi juga berkumpul bersama keluarga, menjalankan hobi. (Ilustrasi BNI)
Rumah lebih dari sekadar tempat untuk beristirahat tetapi juga berkumpul bersama keluarga, menjalankan hobi. (Ilustrasi BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi muda kini semakin berminat untuk memiliki rumah idaman. Selagi usia masih muda dan produktif, penting untuk mempunyai hunian sedini mungkin.

Terlebih, rumah lebih dari sekadar tempat untuk beristirahat tetapi juga berkumpul bersama keluarga, menjalankan hobi, hingga menyelesaikan pekerjaan bagi mereka yang bekerja dari rumah.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menuturkan, terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan generasi muda sebelum memiliki hunian.

Beberapa di antaranya harga properti, opsi produk KPR, kemampuan bayar, kualitas bangunan, hingga lokasi rumah.

Selain itu, penting untuk dipastikan sebelum membeli hunian bukan hanya soal mampu atau tidak secara keuangan, tetapi sebaiknya menghindari hal-hal yang bersifat merugikan seperti penipuan hingga masalah lokasi yang tidak sesuai yang bisa menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

Baca juga : Surat Suara Sudah Dicoblos di Taipei, Drama atau Beneran

Jika Anda ingin membeli rumah menggunakan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), terdapat sejumlah hal yang harus dipertimbangkan sebelum pengajuan.

Salah satunya yakni kemampuan finansial karena akan berpengaruh pada kelancaran pembayaran angsuran KPR setiap bulannya.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian produk KPR dengan kebutuhan dan kemampuan bayar.

"Tentunya generasi muda saat ini sudah semakin sadar akan pentingnya memiliki rumah. Yang terpenting adalah semuanya harus bisa direncanakan dengan sangat m matang, agar di 2024 kita semua bisa memiliki rumah idaman," katanya.

Sebagai rekomendasi, Okki menuturkan generasi muda bisa mempertimbangkan produk KPR dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, yakni BNI Griya.

Baca juga : Kembali Loyo, Rupiah Pagi Ini Rp 15.578

BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif beragunan properti yang dapat digunakan untuk pembelian, pembangunan, renovasi, top-up, refinancing, atau take over.

Jaminannya bisa berupa rumah, apartemen, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kaveling siap bangun yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar pemohon.

Terdapat 80 developer rekanan BNI yang terpercaya dan berpengalaman pada program KPR BNI Griya, mulai dari Newland Overseas Development, Sinar Mas Land, Ciputra Group, Perumnas, hingga Agung Sedayu Group. Dapat dilihat kembali pada laman https://www.bnidigigriya.id/developer-list.

Saat ini, BNI Griya memiliki berbagai program untuk pembelian properti di developer terpilih yang berlaku hingga 31 Desember 2023.

Okki menjelaskan, program ini menawarkan pilihan suku bunga, baik single fixed rate hingga berjenjang mulai dari 3,77 persen per annum (pa) efektif.

Baca juga : Masih Loyo, Rupiah Pagi Ini Dibuka Rp 15.556

Menurutnya, KPR BNI Griya juga memberikan fleksibilitas tenor kredit hingga 30 tahun, sehingga angsuran bulanan akan menjadi lebih ringan.

"Selain itu, pengajuannya pun mudah dengan cukup mengisi e-form BNI Griya yang bisa diakses melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau laman https://eform.bni.co.id. ," pungkas Okki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.