Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024, Tiga Singa Tanpa Saka

Rabu, 11 Oktober 2023 05:18 WIB
Bukayo Saka. (Foto : ist)
Bukayo Saka. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar tidak sedap datang dari Timnas Inggris. Striker Bukayo Saka dipastikan absen membela The Three Lions alias Tiga Singa - julukan Inggris, di dua laga melawan Australia dan Italia.

Hal itu diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam pernyataan resminya. “Saka telah melapor ke St George’s Park pada Senin (9/10) besama pemain Timnas Inggris lainnya,” tulis FA.

Baca juga : Pemilu 2024 Tak Bikin Pengusaha Australia Takut Investasi Di Indonesia

Pelatih Inggris Gareth Southgate memanggil penyerang Arsenal berusia 22 tahun itu ke Timnas Inggris, pekan lalu. Namun, Saka mengalami cedera hamstring saat membela The Gunners di laga Liga Primer Inggris melawan Manchester City, Minggu (8/10).

“Setelah mengalami cedera di laga Liga Primer Inggris Arsenal melawan Manchester City, Minggu (8/10), Saka diperiksa oleh tim medis Timnas Inggris. Tim medis memutuskan sang pemain akan melanjutkan proses rehabilitasi di klubnya,” katanya.

Baca juga : Cedera, Messi Tetap Jadi Andalan Tango

Meski demikian, Southgate tidak akan memanggil pemain pengganti, karena masih memiliki 25 pemain lain. Rencananya, Timnas Inggris akan menjamu Australia di laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (13/10).

Kemudian dilanjutkan menghadapi Italia di stadion yang sama untuk laga kualifikasi Piala Eropa 2024 pada 17 Oktober. Saat ini, Inggris memimpin klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan nilai 13 dari lima pertandingan.

Baca juga : Liga Europa, AS Roma Dan Liverpool Menang Telak

Kemudian dibuntuti Italia dan Uraina dengan nilai sama yakni tujuh poin. Namun, Italia baru melakoni empat pertandingan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.