Dark/Light Mode

Bakar Semangat Kader

Airlangga Sebut Riau Barometernya Golkar

Minggu, 28 Januari 2024 07:50 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok. Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut Provinsi Riau merupakan salah satu barometer Partai Golkar di Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sebab itu dia minta, seluruh target di provinsi berjuluk Lancang Kuning tersebut tercapai pada gelaran Pemilu mendatang.

“Riau ini jadi barometer yang baik. Sebab, Gubernur, pimpinan DPRD, dan Bupati, banyak dari Golkar. Jadi, semua target di Pemilu 2024 harus tercapai, termasuk target kemenangan Prabowo-Gibran sekali putaran,” ujarnya saat menghadiri konsolidasi pemenangan Partai Golkar dan Prabowo-Gibran di Bumi Lancang Kuning, Sabtu (27/01/2024).

Lebih lanjur, Airlangga menguraikan, persentase kemenangan Partai Golkar di Provinsi Riau saat ini menunjukan tren positif. Dari target kemenangan 20 persen, ucap dia, persentase kemenangan Partai Golkar di Riau sudah tembus 26 persen.

Baca juga : Airlangga Pastikan Stok Beras Aman

Namun, ingat dia, seluruh kader Partai Golkar di Riau untuk semakin rajin terjun ke masyarakat, karena waktu semakin mendekati 14 Februari 2024. Airlangga juga mengingatkan, seluruh kader untuk terus mensosialisasikan hari H pemungutan suara, agar tidak ada pemilih Partai Golkar yang tidak meng­gunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Partai Golkar harus bersiap untuk memastikan keterlibatan maksimal dan mengajak masyarakat untuk bersatu, demi meraih kemenangan pada momentum penting ini,” tegasnya.

Soal kursi, Airlangga meminta, kader-kader Partai Golkar dapat menduduki puncak pimpinan Dewan maupun eksekutif di semua tingkat atau linier.

Baca juga : Mardiono Beri Semangat Kader Dan Caleg Tingkatkan Perolehan Kursi Di Pemilu 2024

“Saya menggarisbawahi, apa yang disampaikan Pak Syamsuar, kita ingin linier tingkat 1 (kabupaten/kota), tingkat 2 (provinsi) dan nasional. Artinya ada 105-106 kursi kalau kita linier,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Riau, Syamsuar menegaskan, semua calon anggota legislatif (caleg) dan kader memastikan kemenangan Partai Golkar dengan kerja maksimal.

Di tingkat pilpres, sebut dia, seluruh kader dan caleg siap me­menangkan pasangan Prabowo-Gibran, serta siap meningkatkan perolehan kursi Dewan di Pileg mendatang.

Baca juga : Drainase Daerah Rawan Banjir Diperbanyak Dong

“Setiap daerah pemilihan (dapil) bahkan memiliki target peningkatan, dengan target 4 kursi di DPR RI sebagai fokus utama,” ujarnya.

Syamsuar juga menyoroti pentingnya kampanye di setiap dapil untuk mencapai tujuan terse­but. Baginya, masa kampanye merupakan momentum kunci, sehingga semua caleg harus bekerja keras untuk mencapai target.

“Golkar menjadi sorotan, karena melaksanakan kampanye terbanyak di Riau. Jumlah massa yang terlibat dalam kampanye merupakan indikator kuat du­kungan. Kami optimis, semangat dan dukungan ini akan mem­bawa kemenangan bagi Golkar,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 28/1/2024 dengan judul Bakar Semangat Kader, Airlangga Sebut Riau Barometernya Golkar        

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.