Dark/Light Mode

Pulang Ke Semarang, Alam Ganjar Reuni Hingga Nyanyi Bareng Di Kota Lama

Selasa, 26 Desember 2023 13:12 WIB
Putra calon presiden nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar tiba di Semarang untuk menikmati liburan akhir tahun di Semarang, Senin (25/12/2023). (Foto: Ist)
Putra calon presiden nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar tiba di Semarang untuk menikmati liburan akhir tahun di Semarang, Senin (25/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra calon presiden nomor urut 3, Muhammad Zinedine Alam Ganjar tiba di Semarang untuk menikmati liburan akhir tahun di Semarang, Senin (25/12/2023).

Sampai di Semarang, Alam langsung datang dan menemui teman-teman di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Alam bertemu di salah satu tempat makan langganannya semasa SMA.

Alam Ganjar sendiri merupakan putra asli Jawa Tengah, dirinya menghabiskan sebagian besar masa sekolahnya di Kota Semarang. Alam menempuh pendidikan SMA di SMAN 3 Semarang sebelum akhirnya melanjutkan kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Baca juga : Wujudkan Program 1 Keluarga 1 Sarjana, Ganjar-Mahfud Diminta Libatkan Pemda

Alam langsung menikmati santap malam bersama sejumlah temannya, terlihat mereka tampak akrab dan menikmati suasana malam tersebut. Sesusai makan malam, Alam lantas tak lupa mendatangi SMA tempat dirinya menempuh pendidikan. Suasana tampak hangat dan akrab.

Setelah itu, Alam langsung mengajak temannya tersebut untuk berkunjung di Kota Lama Semarang. Setibanya di sana Alam lantas mengajak teman-temannya tersebut untuk datang dan melihat barang antik di Pasar Barang Antik Kota Lama.

Saat hendak mengunjungi tempat tersebut, tak sedikit warga yang mengajak dirinya berfoto atau bahkan hanya sekedar bersalaman. Alam terlihat santun dan menerima setiap ajakan warga untuk berfoto dengan dirinya.

Baca juga : Menginap Di Rumah Warga, Ganjar Sarapan Bareng Petani Sambil Serap Aspirasi

Terlihat dalam momen tersebut, Alam sesekali mengabadikan gambar menggunakan kamera polaroid miliknya.

Setelah mendatangi Pasar Antik Kota Lama, Alam berjalan kaki dan diiringi oleh sejumlah penggemar yang menyadari kedatangannya di Kota Lama. Uniknya, dalam momen tersebut ada satu band jalanan yang sedang bernyanyi di pelataran jalan Kota Lama, band tersebut mengajak Alam dan dirinya menerima ajakan untuk bernyanyi bersama.

Hal tersebut menuai perhatian dan tepuk tangan dari setiap warga yang hadir. Dalam momen tersebut, Alam melantunkan beberapa lagu dan bernyanyi bersama masyarakat yang hadir. 

Baca juga : Alam Ganjar Datangi Sanggar Seni Dan Pusat Batik Trusmi

Suasana Kota Lama malam itu terlihat padat, hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang mengisi momen liburannya di Kota Lama sebagai salah satu identitas tempat wisata di Semarang.

Lama tak pulang ke Semarang, Alam tampak rindu dan kagum dengan kota dimana dirinya di besarkan. Alam pun berharap Kota Lama terus terjaga eksistensinya dan menjadi contoh bagi kota lain di Indonesia.

"Kota Lama Semarang saya lihat semakin menarik dan ramai di kunjungi, apalagi ini momen liburan akhir tahun ya. Tempat ini sangat bagus untuk wisatawan dan anak muda berkreasi menuangkan kreatifitasnya. Semoga banyak kota lain yang bisa mencontoh eksistensi keberadaan dari Kota Lama Semarang ini," ucap Alam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.