Dark/Light Mode

Dasco: Komunikasi Gerindra dan PDIP Berjalan Baik

Kamis, 11 April 2024 22:05 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (kanan) saat mendampingi Ketua DPR Puan Maharani memimpin Sidang Paripurna DPR. (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (kanan) saat mendampingi Ketua DPR Puan Maharani memimpin Sidang Paripurna DPR. (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, hubungan partainya dengan PDIP selama ini tetap baik. Sehingga, tidak memerlukan rekonsiliasi pasca Pemilu 2024.

"Kami selama ini komunikasinya baik, secara lintas partai maupun parlemen antara Gerindra dengan PDIP," ujar Wakil Ketua DPR ini, di kediamannya, Jakarta, Kamis (11/4) seperti dikutip Antara.

Baca juga : Dasco: Komunikasi Gerindra Tak Hanya Dengan PKB, Tapi Lintas Partai

Komunikasi yang baik tersebut, kata dia, berlaku pula dengan berbagai partai lainnya. Termasuk PKB, yang di Pilpres 2024 berbeda jalan dengan Gerindra.

"Sinyal komunikasi kami dengan PKB juga baik, namun belum bisa kami sampaikan di sini," ucap dia.

Baca juga : Tak Mau Revisi UU MD3, Gerindra Dukung Ketua DPR Untuk PDIP

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman. Dia menganggap, hubungan Gerindra dengan PDIP saat ini sangat baik, terutama antara Sufmi Dasco dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Hubungan yang baik tersebut terjalin baik dari segi partai maupun parlemen, yang Puan menjabat Ketua DPR.

Dalam parlemen, kata Habib, Dasco dan Puan sering berkomunikasi, terutama pada Rapat Paripurna DPR. Bahkan, komunikasi dilakukan menggunakan Bahasa Palembang, yang menunjukkan keakraban dan kedekatan yang sangat personal.

Baca juga : Gerindra Sambut Wacana Indonesia Tanpa Oposisi

"Pak Dasco dan Mbak Puan itu komunikasinya bagus banget, keduanya juga kan petinggi dua koalisi," ucap Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.