Dark/Light Mode

Mendarat Di China, Prabowo Dijadwalkan Bertemu Presiden Xi Jinping Sore Ini

Senin, 1 April 2024 10:22 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di bandara dalam perjalanannya ke Beijing, China, Minggu (31/3). Foto: Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat tiba di bandara dalam perjalanannya ke Beijing, China, Minggu (31/3). Foto: Tim Media Prabowo Subianto

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah mendarat di Beijing, China, pada Minggu (31/3) kemarin. Ia dijadwalkan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping pada Senin (1/4) sore waktu Beijing.

Saat tiba di bandara, Prabowo disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Sun Weidong, Duta Besar China di Jakarta Lu Kang dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak. 

Baca juga : Hari Ini Dijamu Jinping, Prabowo Lanjutkan Kemesraan Ke China

Menhan juga menerima satu buket bunga dari gadis kecil China sebagai simbol ucapan selamat datang. 

“Thank you very much. What is your name? How old are you?” tanya Prabowo ke anak tersebut.

Baca juga : Menang Pilpres 2024, Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden Dan PM Singapura

Kemudian, Prabowo menuju hotel The Peninsula Beijing. Ia disambut ramah oleh Duta Besar (Dubes) RI untuk China Djauhari Oratmangun, Kabaranahan Kemhan, Kabainstrahan Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan, dan Dirjen Renhan Kemhan. 

Renancanya, Prabowo akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping, sore ini, Senin (1/4) waktu setempat,

Baca juga : Menang Pilpres, Prabowo Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden Swiss Hingga Menlu AS

Besoknya, Selasa (2/4), Prabowo diagendakan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Dong Jun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.