Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Jokowi: Munas Golkar Jangan Panas

Rabu, 6 November 2019 22:37 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Presiden Jokowi bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar akan menggelar Munas pada Desember mendatang. Presiden Jokowi mengingatkan, supaya partai beringin itu menjaga situasi supaya tidak panas. 

"Sebentar lagi Golkar menghadapi Munas bulan depan. Tadi sudah disampaikan Pak Ketua, dalam situasi seperti ini, kita tahu Golkar adalah sudah menjadi tulang punggungnya pemerintah saat ini," kata Jokowi, saat memberikan kata sambutan di HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu malam (6/11).

Baca juga : Jokowi Heran Cangkul Saja Impor

Menjelang Munas, memang ada persaingan Caketum Golkar antara Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo. Jokowi berharap, persaingan itu tidak membuat panas. Sebab, gejolak di Golkar bisa berdampak kepada pemerintahan.

"Jadi misalnya ada kegoncangan di Golkar sedikit, itu pemerintah kita juga ikut. Golkar goncangnya dikit, pemerintahnya ikut goncang dikit juga," ucapnya. 

Baca juga : Top, Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia

Oleh sebab itu, Jokowi mengajak kesolidan dan komitmen Golkar harus dijaga bersama-sama. "Dan saya mengajak Partai Golkar menjadi partai modern. Dan saya yakini dengan generasi muda yang ada Golkar akan menjadi pionir," pungkasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.