Dark/Light Mode

Elit Banteng Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Sabtu, 11 Mei 2024 06:54 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah
Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah apresiasi sikap presiden terpilih, Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa Bung Karno merupakan milik Bangsa Indonesia dan semua golongan.

Said berharap pemerintahan Prabowo bisa menjalankan berbagai ajaran Bung Karno, salah satunya "Jalan Trisakti".

"Kami dari PDI Perjuangan berharap Prabowo bisa melanjutkan Jalan Trisakti, yakni Indonesia yang berdaulat secara politik," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (10/5).

Baca juga : PDIP Apresiasi Prabowo Puji Bung Karno

Menurut dia, Prabowo bisa mewarisi api perjuangan Bung Karno dengan menguatkan jalan politik yang membawa Indonesia bukan dari blok politik tertentu, apalagi hanya menjadi negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju.

Dengan demikian, Said berharap Prabowo memiliki semangat perjuangan untuk membawa Indonesia bisa mandiri, setidaknya mandiri di bidang pangan dan energi.

Pasalnya, saat ini Indonesia masih bergantung terhadap kebutuhan impor pangan dan migas dalam skala besar, sehingga diharapkan jalan mandiri ekonomi Indonesia bisa diraih pada masa pemerintahan Prabowo.

Baca juga : Ketua Gerindra Jateng Pastikan Komitmen Prabowo Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

"Tiap hari kita masih mengimpor minyak bumi hingga 1 juta barel. Belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras, bahkan garam," tuturnya.

Di sisi lain, Said juga berharap Prabowo bisa memperkuat kebudayaan nasional ke depannya. Bangsa Indonesia terus mengokohkan jati dirinya lantaran memiliki kebudayaan yang tidak kalah hebat dengan kebudayaan bangsa-bangsa lain.

Seluruh anak muda Indonesia pun, kata dia, semakin bangga atas kebudayaan Indonesia dan tidak dirasuki pengaruh kebudayaan bangsa lain dalam arus informasi yang begitu deras.

Baca juga : Wamenhan: Kerja Mentan Amran Luar Biasa

Tak hanya itu, Ia meyakini kepemimpinan Prabowo akan mandiri dari berbagai pengaruh politik masa lalu. Sebab sebagai presiden terpilih, Prabowo memiliki otonomi penuh dalam menentukan kebutuhan formasi pemerintahan ke depan. "Kami menaruh hormat-sehormatnya atas pilihan itu," ucap Said.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.