Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meutya Hafid Harap Munas Golkar Capai Musyawarah Mufakat

Rabu, 13 November 2019 11:00 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid (Foto:FB-Hafid)
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid (Foto:FB-Hafid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid berharap semua kader Partai Golkar menjaga soliditas dan kebersamaan.

Perbedaan-perbedaan pandangan di internal partai seyogyanya bisa diselesaikan secara musyawarah, termasuk dalam penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar diharapkan bisa tercapai musyawarah mufakat.

Baca juga : Jokowi: Munas Golkar Jangan Panas

Harapan itu disampaikan Meutya jelang penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada pertengahan November dan Munas Partai Golkar, awal Desember mendatang, dalam rilisnya Rabu (13/11) .

Meutya yang juga Ketua Komisi I DPR itu beranggapan segala perbedaan pandangan di partai  baiknya diselesaikan dengan cara musyawarah, termasuk juga dalam Munas Partai Golkar yang nantinya akan memilih Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024.

Baca juga : Malam Hari Warga Rusia Main Gamelan di Museum Moskow

“Apapun persoalannya, jangan sampai ada konflik yang berpotensi mengancam kesolidan partai. Hasil Munas nanti, harus menjadi pemersatu kader untuk bersama-sama berkarya demi kemajuan Golkar. Saya berharap, Munas nanti bisa tercapai kata mufakat,” kata Meutya.

Ia juga berharap siapapun calon yang akan maju dalam Munas Partai Golkar 2019, pemilihan bisa berjalan lancar tanpa gejolak. Meutya juga menekankan, agar soliditas partai terus dipertahankan.

Baca juga : Legislator Milenial Golkar Siap Tampung Suara Masyarakat

“Pak Airlangga sosok yang bijak dan santun. Saya rasa beliau figur yang bisa mempersatukan. Sementara mas Bambang Soesatyo adalah tokoh senior yang telah matang. Jadi saya yakin mas Bamsoet bisa berkomunikasi baik dengan Pak Airlangga untuk tercapai musyawarah mufakat. Demikian juga para pemegang suara, intinya voting itu pilihan akhir, yang utama musyawarah,”harapnya. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.