Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Deklarasi Smart, Kaum Muda Golkar Siap Kawal Kemenangan Airlangga Hartarto

Minggu, 25 Agustus 2019 00:19 WIB
Airlangga Hartarto (keenam kiri, depan) bersama kawula muda Golkar yang siap mengantarnya kembali menjabat Ketua Umum Golkar pada periode mendatang. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)
Airlangga Hartarto (keenam kiri, depan) bersama kawula muda Golkar yang siap mengantarnya kembali menjabat Ketua Umum Golkar pada periode mendatang. (Foto: M Qori Haliana/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaum muda Golkar di seluruh Indonesia menggelar Deklarasi Smart (Sahabat Muda Airlangga Hartarto) di Hotel Four Seasons Jakarta, Sabtu (24/8)  sebagai wujud dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat Ketua Umum Golkar.

Rudolfus Jack Paskalis yang menginisiasi deklarasi ini menyebut, Deklarasi Smart adalah komitmen anak muda Partai Golkar dalam mengawal kemenangan Airlangga Hartarto, di Munas Golkar Desember mendatang.

"Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart) akan menjadi garda terdepan pak Airlangga, dalam mempersiapkan diri menuju suksesi dalam Munas Golkar. Kami akan aktif dalam pemenangan Pak Airlangga," kata Rudolfus dalam sambutannya di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (24/8) malam.

Baca juga : Pertamina Kenalkan Milenial dengan Elang Bondol

Usai dideklarasikan, Rudolfus menegaskan, Smart akan langsung turun ke bawah. Memperkuat jaringan anak muda Partai Golkar yang ada.

"Kami akan langsung road show ke 34 provinsi di Indonesia. Mereka yang turun nanti, adalah anak-anak muda yang cinta dengan Pak Airlangga Hartarto," tutur Rudolfus.

"Kami akan tampil membela Pak Airlangga, dan menjadi yang terdepan," tegasnya.

Baca juga : Pemilih Golkar Puas dengan Kinerja Airlangga Hartarto

Rudolfus mengklaim, Deklarasi Smart terwujud secara mandiri, tanpa sokongan siapa pun. Semata-mata atas semangat kecintaan kepada sosok kepemimpinan Airlangga.

"Teman-teman yang hadir dalam Deklarasi Smart ini datang secara mandiri, tanpa ada akomodasi. Karena kecintaan kepada Pak Airlangga, mereka hadir," ungkapnya.

Pembentukan deklarasi ini tentu saja disambut baik oleh Airlangga. "Saya berharap, anak muda Partai Golkar terus semangat dan menjaga diri dari godaan, dan menjaga opini dalam dua bulan ke depan," tutur pria yang menjabat Menteri Perindustrian ini.

Baca juga : DPD Golkar Se-Bali Mantapkan Dukungan Untuk Airlangga Hartarto

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyebutkan bahwa Munas Partai Golkar akan diselenggarakan sesuai jadwal, pada Desember mendatang.

"Jadwal Munas, Desember 2019. Kunci kemenangan kita jelas. Kita harus mengawal 92 persen dukungan yang ada," tandas Airlangga. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.