Dark/Light Mode

Ketemu Ibu Jokowi Di Solo

TGB Singgung Kekuatan Doa

Sabtu, 2 Februari 2019 08:24 WIB
Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji (kedua dari kiri) bertemju dengan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo (kedua dari kanan) di Sunan Hotel Solo, Jumat (1/2). (Foto: Istimewa).
Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji (kedua dari kiri) bertemju dengan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo (kedua dari kanan) di Sunan Hotel Solo, Jumat (1/2). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Madji terus keliling daerah kampanye Jokowi-Amin. Kemarin, eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini berkunjung ke kampung halaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Jumat (1/2).

Agenda TGB di Solo yakni menjadi keynote speaker dalam beda buku “Ulama Bertutur Tentang Jokowi ; Jalinan Keislaman, Keumatan dan Kebangsaan” karya Mukti Ali Qusyairi. Acara digelar The Sunan Hotel Solo.

Baca juga : Jokowi Senyum, Agnes Senang

Sebelum acara, TGB menyempatkan diri bertemu dengan Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Presiden Jokowi. Dalam pertemuan itu, TGB menyinggung soal kekuatan doa. Khususnya doa yang datang dari seorang ibu. “Doakan terus beliau (Jokowi) ya Bu. Karena doa ibu adalah kunci kesuksesan anak,” kata TGB.

Kordinator Bidang Keumatan Partai Golkar ini lantas menceritakan sebuah kisah. Dia membeberkan rahasia di balik terpilihnya Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 lalu. Saat itu Ridwan Kamil merasa dukungan terhadap dirinya tidak besar. Justru pasangan lain didukung tokoh umat, bahkan dukungannya sampai dari luar daerah.

Baca juga : Misbakhun: Ini Buah Jokowi Bangun Kedaulatan Ekonomi

Hal tersebut membuat Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil gundah. Kemudian, Ridwan Kamil mendatangi ibunya untuk minta doa restu dan dukungan. “Doa ibu saya kata Kang Emil akhirnya ngalahin semuanya. Doa Ibu itu keramat,” ujarnya.

Sudjiatmi pun merespons cerita TGB. Dia mengaku terus membaca doa untuk anaknya. Meski anaknya menjadi kepala negara, dia tidak khawatir. “Selalu saya bacakan Al Fatihah setiap usai Salat Maghrib sampai 100 kali. Saya doakan supaya semua dimudahkan,” ungkapnya. Sementara itu, dalam bedah buku tersebut, TGB mengatakan, semua perjalanan hidup seorang pemimpin merupakan sumber pembelajaran.

Baca juga : Ketemu Nyak Sandang, Presiden Jokowi Janjikan Bangun Masjid & Umrah

Dirinya memahami, keislaman Jokowi tanpa harus membaca buku yang panjang. Selama ini, Keislaman Jokowi sudah terdokumentasi dengan baik. “Artinya, guru-gurunya jelas, majelis Taklimnya jelas, pengajiannya jelas, dan jejak dari sahabatnya juga jelas semua,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.