Dark/Light Mode

Di Acara Konsolidasi Jengggala Center

JK Seratus Persen Dukung Jokowi

Senin, 4 Februari 2019 07:41 WIB
Konsolidasi Jenggala Center pada Minggu (3/2) mendeklarasikan mendukung kemenangan Jokowi - Maruf Amin pada pemilu April mendatang. (Foto: Patra Rizky Syaputra/ Rakyat Merdeka).
Konsolidasi Jenggala Center pada Minggu (3/2) mendeklarasikan mendukung kemenangan Jokowi - Maruf Amin pada pemilu April mendatang. (Foto: Patra Rizky Syaputra/ Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan Jusuf Kalla terhadap Jokowi di Pilpres 2019 tidak perlu diragukan. Meskipun ada rumor tak sedap, JK memastikan 100 persen dukung Jokowi.

Belakangan ada rumor yang menyebut, JK mendukung paslon lain. Bahkan di medsos, banyak tersebar foto JK bersama dengan Prabowo-Sandi yang diklaim sebagai bentuk dukungan.

Baca juga : Intelektual Kampus Turun Gunung Dukung Prabowo

Kemarin, Minggu (3/2) di acara konsolidasi Jenggala Center, rumor itu terbantahkan. Bahkan, Jokowi dan JK hadir di acara yang digelar di Hotel JS Luwangsa, Jakarta.

Namun, kedatangan keduanya tidak bersamaan waktunya. JK hadir lebih dulu pukul 2 siang. Sementara Jokowi yang baru datang dari Jawa Tengah tiba di lokasi pukul setengah 4 sore.

Baca juga : PDIP: Menteri Amran Berhasil Terjemahkan Keinginan Jokowi

Saat memberikan sambutan, JK bicara soal dukungannya terhadap Jokowi. Alasan eks Ketum Golkar ini cukup sederhana. “Negara ini bisa mundur karena 2 hal, gaya otoriter pemimpin, dan jika keluarga, anak-anak pemimpin, menguasai bisnis negara,” kata JK dalam pidatonya.

Pria asal Makasar ini pun memuji Jokowi. Kata dia, ada 2 hal yang membuat Jokowi begitu istimewa. Pertama, Jokowi memimpin negara dengan sikap egaliter, penuh kebersamaan, dan mau mendengar banyak pihak sebelum mengambil keputusan. “Karena itulah, Pak Jokowi terlalu sering rapat. Kami bisa rapat 200 kali dalam setahun,” kata JK.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.