Dark/Light Mode

Deklarasi Di Padepokan Pencak Silat

Intelektual Kampus Turun Gunung Dukung Prabowo

Minggu, 27 Januari 2019 11:22 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa peserta ketika menghadiri Deklarasi Nasional Alumni
Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, kemarin. Prabowo mengapresiasi APTSI yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto : ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana /wpa /pd)
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (tengah) menyapa peserta ketika menghadiri Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, kemarin. Prabowo mengapresiasi APTSI yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (Foto : ANTARA FOTO/Dede Rizky Permana /wpa /pd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 02 Prabowo Subianto mendapat dukungan dari Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia (APTSI). Tercatat ada 115 perguruan tinggi dengan anggotanya mencapau ribuan.

Dukungan APTSI ini digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMIIII), kemarin. Prabowo, Titiek Suharto, Rachmawati Soekarnoputri dan elite Badan Pemenangan Nasional (BPN) hadir di acara tersebut.

Ita Gultom, salah seorang deklarator APTSI mengatakan, para alumni perguruan tinggi memahami bahwa Indonesia tengah menghadapi berbagai ancaman. Dikhawatirkan, ancaman
tersebut bisa mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pada saat ini terindikasi adanya ancaman terhadap kedaulatan NKRI, baik menyangkut ideologi politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan kemanan sehingga mengkhawatirkan bagi kehidupan bangsa Indonesia,” kata Ita Gultom dalam sambutannya.

Baca juga : Mantan Menteri, Dua Eks Gubernur Turun Gunung

Tak hanya diintai berbagaiancaman, Ita menyebut,pembangunan selama ini tidak sesuaidengan cita-cita Proklamasi Indonesia.

Karenanya APTSI bertekad untuk mengatasi persoalan ini bersama Prabowo-Sandi. “Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuknya dan meridhoi bagi tercapainya Indonesia adil, makmur dan berdaulat,” kata Ita Gultom.

Usai membacakan deklarasi, mewakili APTSI, Ita Gultom menyerahkan surat dukunganlangsung pada Prabowo Subianto.

Ada lima poim pernyataan yang tertulis dalam dukungan tersebut. Dalam sambutannya, Prabowo mengaku gembira menerima dukungan tersebut. Eks Danjen Kopassus itu menganggap, dukungan itu merupakan dorongan besar baginya untuk berjuang secara politik sekaligus sebuah amanat berat yang harus dipenuhi.

Baca juga : Kuala Tanjung Jadi Pelabuhan Ekspor

“Hari ini saya gembira, di tengah-tengah saudara saya menyaksikan gelombang besar menuju perubahan. Saya mengapresiasi para alumni universitas, intelektual-intelektual kampus yang berani meninggalkan menara gadingnya,” katanya.

Prabowo mengaku, hari itu sedang tidak enak badan. Namun dia bersyukur dalam Pilpres 2019 ini, punya cawapres dari kalangan muda. “Untung saya dapat wakil yang muda, kalau presidennya agak kurang enak badan, wakilnya yang keliling,” kata Prabowo.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, memastikan dukungan itu sangat tulus. “Kami sangat senang karena ini dukungannya dari perguruan tinggi yang asli, bukan abal-abal. Baik yang swasta maupun yang negeri keduanya asli,”kata Fadli.

Dia juga mengatakan bahwa semua unsur dukungan yang diberikan dari 115 kampus itu asli dari para alumni. Apalagi disebutkannya para alumni yang sudah deklarasi jelas asal usul hingga profesi yang sekarang dipegang dari penjuru seluruh negeri.

Baca juga : KPSN Minta Kapolri Turun Tangan

“Jadi kalau misalnya sekarang ini ada deklarasi dari 115 kampus, saya kira ini sebuah dukungan yang penting bagi Prabowo-Sandi,” ungkapnya. [MHS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.