Dark/Light Mode

Bagikan 5.000 APD, Nasdem: Ini Murni Aksi Kemanusiaan

Selasa, 21 April 2020 15:06 WIB
Pembagian 5.000 APD oleh Nasdem. (Foto: Dok. Nasdem)
Pembagian 5.000 APD oleh Nasdem. (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai wujud kepedulian atas persoalan Covid-19, Partai Nasdem melalui gerakan Nasdempeduli melakukan gerakan kemanusian lewat langkah konkret berupa pemberian bantuan 5.000 alat pelindungan diri (APD). 

Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyatakan, langkah ini diambil sebagai wujud kepedulian dalam rangka mendukung moril para petugas medis yang tak kenal lelah dan takut melayani para pasien Covid-19. “Tidak mudah bagi dokter dan para medis di rumah sakit yang perjuangannya luar biasa bagi kita. Hal inilah yang mendorong kita untuk memberikan perhatian dan semoga ini menjadi kebahagiaan dan semangat kita mengahadapi wabah ini,” kata Sahroni.

Baca juga : Bank DKI Sumbang APD dan Beri Bantuan Kemanusiaan Rp 190 Juta ke Tenaga Medis

Nasdem, lanjut Sahroni, menyalurkan bantuan berupa 5.00 APD sebagai wujud apresiasi kepada petugas medis yang diwakili tiga organisasi yang berkecimpung pada persoalan kesehatan masyarakat yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Tak hanya bantuan dalam wujud APD, Nasdem juga memberikan santunan kepada ahli waris pahlawan kemanusiaan yang menjadi korban meninggal akibat berjuang menangani pasien-pasien Covid-19. Nominal yang disalurkan adalah masing-masing sebesar Rp 10 juta bagi 6 ahli waris mewakili PDGI, 16 ahli waris dari PPNI, dan 21 ahli waris dari IDI.

“Semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga yang ditinggalkan dan menjadi pesan bagi orang lain bahwa bersama-sama berkontribusi memberi bantuan kemanusiaan,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut.

Baca juga : Relawan Jokowi Fokus Kegiatan Kemanusiaan

Langkah strategis ini, klaim Sahroni, menunjukkan Nasdem jadi garda terdepan memerangi Corona dengan memfokuskan diri pada bantuan kemanusiaan. “Kita fokusnya kemanusiaan saja, tidak ada agenda apa pun tapi fokus kepada kemanusiaan. Mininal kami memberikan perhatian konkrit bagi para medis dan para dokter yang ada di rumah sakit,” jelasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.