Dark/Light Mode

Partai Demokrat Bagi-bagi Sembako Lagi Di Jakarta

Sabtu, 9 Mei 2020 17:39 WIB
Paket sembako Partai Demokrat akan diangkut ke mobil boks untuk dibagikan kepada warga.
Paket sembako Partai Demokrat akan diangkut ke mobil boks untuk dibagikan kepada warga.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat melalui "Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi" hari ini kembali mendistribusikan paket sembako bagi para kader partainya di DKI Jakarta dan masyarakat sekitar.

Ini merupakan bantuan kedua yang diterima kader Partai Demokrat di Ibu Kota. Sebelumnya, pada hari Kamis (6/5), DPD Demokrat DKI Jakarta mewakili kader di DKI Jakarta menerima bantuan yang secara langsung diberikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat.

Baca juga : Klik Logistics dan Trawlbens Bagi-bagi Sembako serta Masker untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

"Sesuai dengan instruksi Ketua Umum mengenai Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi, pagi hari ini kami dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat kembali memberikan bantuan," ujar Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) Partai Demokrat Muhammad Ali Suharli, Sabtu (9/5). 

"Mudah-mudahan bantuan ini akan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan dan insya Allah kita berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir. Tetap semangat," imbuhnya. 
Sejak pagi, Ali sudah menyiapkan tim kecil untuk berkumpul di kantor Partai Demokrat, Jl. Wisma Proklamasi no. 41, Jakarta Pusat.
Dengan kompak mereka lalu mengangkat paket bantuan sembako tersebut ke dalam mobil boks sebelum bersama-sama berangkat menuju kantor DPD DKI yang terletak di Bambu Apus, Kec. Cipayung, Jakarta Timur. 
Paket bantuan sembako yang berisi 2.5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng ini nantinya akan didistribusikan oleh para pengurus DPD DKI Jakarta.
Di markas partai bintang mercy DKI, bantuan ini diterima langsung oleh Ketua DPD DKI Jakarta Santoso. Bantuan ini kemudian didistribusikan kepada para perwakilan kader dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga : Bamsoet Bagikan Sembako ke Para Sopir Bajaj

"Kami atas nama kader dan seluruh masyarakat DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Ketum Partai Demokrat Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," ujar Santoso yang didampingi para pengurusnya. Di antaranya, Wakil Ketua DPD DKI Jakarta Nawawi, Sekretaris Misan Samsuri, Bendahara Mariana Harahap, Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Desi Christina Sari, dan Direktur Eksekutif DPD DKI Vikke Verry Ponto.
Bantuan kemudian diserahkan kepada perwakilan masyarakat, Ustadz H. Sumardi (50). "Izinkan saya mewakili masyarakat yang menerima bantuan, kepada Bapak H. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang diberikan Partai Demokrat. Adanya bantuan ini tentu sangat-sangat membantu," tuturnya saat menerima paket bantuan. 

"Mudah-mudahan di tahun yang akan datang Partai Demokrat dapat kembali memimpin bangsa ini sebagaimana yang menjadi harapan masyarakat banyak," sambung Sumardi yang juga merupakan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Hikmah Hidayah, Setu Cipayung, Jakarta Timur.

Baca juga : Cara Merawat Motor Yang Tak Dipakai

Selain Sumardi, para perwakilan kader Partai Demokrat yang menerima bantuan juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Benny Ariefudin salah satunya. Ia mewakili anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat se-Jakarta dan Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, yang mana kami menerima sembako untuk keperluan di rumah. Jangan lupakan kami Pak di bawah. Kami tetap semangat di bawah untuk membesarkan panji-panji Partai Demokrat," seru Benny dengan semangat. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.