Dark/Light Mode

Fraksi Partai Demokrat DPR Lakukan Semprot Disinfektan di Magelang

Selasa, 28 April 2020 16:50 WIB
Relawan dari Fraksi Partai Demokrat DPR yang melakukan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Magelang. (Foto: Dok. FPD)
Relawan dari Fraksi Partai Demokrat DPR yang melakukan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Magelang. (Foto: Dok. FPD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat terus bergerak dalam membantu menangani wabah Covid-19. Yang terbaru, dilakukan Fraksi Partai Demokrat DPR beserta Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi Partai Demokrat, yang melakukan bakti sosial (baksos) di Kabupaten Magelang, Selasa (28/4). 

Baksosnya antara lain melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum seperti masjid, gereja, serta jalanan di depan rumah warga. Penyemprotan dilakukan di lima kecamatan, yaitu Muntilan, Borobudur, Pakis, Ngablak, dan Grabag. 

Baca juga : Kementan Bantu Petani Durian Lakukan Inovasi Penjualan Via Online

Dalam bankti sosial ini, Fraksi Partai Demokrat menyiapkan 20 alat disinfektan berserta perlengkapannya beserta 3.000 masker anti-microbial untuk mendukung penyemprotan di setiap titik. Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai langkah-langkah pencegahan Covid-19. 

Anggota DPR Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo M menerangkan, baksos didasari niat Partai Demokrat untuk membantu secara maksimal penanganan pandemi Covid-19. “Supaya angka penularan Virus Corona di Indonesia dapat segera ditekan dan kesehatan serta keselamatan masyarakat tetap terjamin,” ucap anggota Dewan dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VI ini, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (28/4).

Baca juga : Berbaur Dengan Pengemis Meminta-minta di Kemang

Mas Bram, sapaan akrab anggota Bramantyo, berharap, sosialisasi mengenai wabah Covid-19 yang dilaksanakan dapat membantu masyarakat mengerti kondisi penyebaran virus mematikan asal China itu. “Semoga ini bisa ikut berpartisipasi untuk memutus rantai penularan penyakit Covid-19,” tutupnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.