Dark/Light Mode

Dapil II Provinsi Kalimantan Selatan

Juara Bertahan Keciduk, PDIP Usung Adik Mantan Bupati

Rabu, 13 Februari 2019 11:03 WIB
Sjachrani Mataja (kiri) caleg dari Partai Nasdem,  Muhammad Aditya Mufti Ariffin (tengah) caleg dari PPP dan Hasnuryadi Sulaiman (kanan) caleg dari Partai Golkar.
Sjachrani Mataja (kiri) caleg dari Partai Nasdem, Muhammad Aditya Mufti Ariffin (tengah) caleg dari PPP dan Hasnuryadi Sulaiman (kanan) caleg dari Partai Golkar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehilangan satu petahana di Dapil II Kalimantan Selatan (Kalsel) tak membuat PDIP galau. Partai banteng moncong putih ini jagokan adik kadung mantan Bupati Bupati Tanah Bumbu. Data Komisi Pemilihan Umum (KPU), menyebutkan, Dapil II Kalsel diikuti 67 caleg. Mereka berebut suara pemilih di wilayah Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kota Baru, Kota Banjarmasin dan Kota Banjar Baru.

Baca juga : PDIP Jagokan Ian Kasela, Habib Mau Yang Kelima

Secara umum alokasi kursi DPR untuk dapil ini tidak berubah,masih 5 kursi. Menilik komposisi calegnya, kandidat wakil rakyat di dapil ini tidak banyak berubah dibanding Pileg 2014. Tapi, ada satu petahana tidak lagi maju. Adalah Adriansyah, incumbent dari PDI Perjuangan. Dia dipecat dari keanggotaan partai lantaran dicikduk KPK karena kasus suap tahun 2015.

Baca juga : Basis Kuat, Mantan Kepala Daerah Bisa Menuju Senayan

Dalam upaya menjaga kantong suara dan kursinya, PDIP menurunkan Syafruddin H Maming, adik kandung mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming. Syafruddin Mamin ditemani mantan Direktur Utama RS Marina Permata Batulicin, dr Sulaiman Umar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.