Dark/Light Mode

Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Dimakamkan di Lembang Dengan Protokol Covid

Selasa, 30 Juni 2020 20:49 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Ketua Majelis Syuro dan pendiri  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin dimakamkan dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19, di pemakaman keluarga di Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (30/6) pukul 18.30 WIB.

"Almarhum tiba di pemakaman pukul 18.30 WIB, dan langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan Covid-19. Jenazah diberangkatkan dari RS Santosa," ungkap juru bicara keluarga, Sutisna seperti dikutip Antara, Selasa (30/6).

Baca juga : Pendiri PKS Hilmi Aminuddin Tutup Usia

"Jadi setelah pemakaman, barang-barang alat pelindung dirinya dimusnahkan, pokoknya seperti itulah protokolnya," imbuhnya. 

Sutisna menyebut, Hilmi diduga meninggal karena memiliki riwayat penyakit jantung yang diidapnya sejak lama. Menurutnya,  Hilmi sudah dirawat di rumah sakit sejak Jumat pekan lalu.

Baca juga : Mewujudkan Kepastian Baru dengan Protokol Kesehatan

Sejumlah tokoh PKS juga melayat ke rumah duka. Di antaranya mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Adang Sudrajat. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.