Dark/Light Mode

Polri Kerahkan Ribuan Personil Gabungan Amankan PSBB Covid-19

Jumat, 17 April 2020 14:05 WIB
Raden Prabowo Argo Yuwono
Raden Prabowo Argo Yuwono

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mendukung Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aparat kepolisian melaksanakan langkah-langkah strategis untuk memaksimalkan pelaksanaan PSBB tersebut.
 
Hal tersebut, disampaikan oleh Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol, Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri Jakarta, Kamis (17/04).
 
Argo menyebutkan, PSBB tidak hanya dilaksanakan di DKI Jakarta, tapi juga di lima wilayah penyangga ibu kota lainnya. Yaitu Kota Depok, Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi. 

Baca juga : Kisah Hastuti, Perawat RS Siloam yang Mengabdi Hingga Akhir Hayat Merawat Pasien Covid-19

“Aturan PSBB resmi diberlakukan di daerah penyangga Jakarta, yang dilakukan bersama-sama dengan pemerintah daerah, TNI dan Polri,” kata Argo.
 
Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Polri dalam mendukung pelaksanaan PSBB di masing-masing wilayah tersebut.
 
Yaitu, Polri telah menerjunkan 700 personil gabungan TNI di 75 titik pemeriksaan di wilayah Kabupaten Bogor. Sedangkan di Kota Bogor,  terdapat 15 titik pemeriksaan yang dijaga 250 personil Kepolisian dan TNI. 

Baca juga : Negara Hadir di Tengah Pandemi Covid-19 Yordania

Di Depok, ada 20 titik pemeriksaan dengan personil yang diterjunkan sebanyak 1.854 personil.  Sementara di wilayah Bekasi, Polrestro Bekasi melibatkan 512 personil untuk mengamankan 14 titik pemeriksaan. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.