Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Ahmad Dhani di Lapas Kelas I Surabaya

Prabowo Kritik Penegakan Hukum di Indonesia

Selasa, 19 Februari 2019 17:49 WIB
Capres 02 Prabowo Subianto saat menjenguk musisi Ahmad Dhani (kedua kiri) di Lapas Kelas I Surabaya, Jalan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: BPN)
Capres 02 Prabowo Subianto saat menjenguk musisi Ahmad Dhani (kedua kiri) di Lapas Kelas I Surabaya, Jalan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Sandiaga Uno, Prabowo Subianto menjenguk musisi ternama Indonesia Ahmad Dhani di Lapas Kelas I Surabaya, Jalan Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur,  Selasa (19/2).  
Calon Presiden (capres) nomor urut 02 ini hendak memberikan dukungan dan semangat kepada pentolan grup musik Dewa 19 itu agar kuat menjalani proses hukum. 

Prabowo yang mengenakan seragam safari cokelat datang bersama dengan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno. 
Mereka disambut kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwi Rahardian. Bersama Ahmad Dhani, mereka pun berbincang santai di ruang pengunjung lapas. 

Baca juga : Ahmad Yani : Jalan Tol Sudah ada, Tapi Tidak Dipakai Kan Lucu Juga Ya...

Usai bertemu Ahmad Dhani, Prabowo menilai proses hukum yang menimpa suami Mulan Jameela itu berbau politik. Proses hukum ini pun dinilai jauh dari rasa keadilan. “Menurut saya, ini abuse of power. Ini mungkin dendam politik atau intimidasi politik,” tuding Prabowo. 

Mantan Danjen Kopassus itu mengingatkan, hal ini akan dicatat oleh sejarah. Bukan setahun dua tahun. Melainkan terekam hingga ratusan tahun ke depan. Karena itu, Prabowo berharap, para penegak hukum di Indonesia selalu menjunjung tinggi rasa keadilan untuk dapat diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia. “Karena hukum adalah sakral dan sangat penting. Tanpa hukum, negara kita bisa rusak,” tegas Prabowo. 

Baca juga : Satgas Mafia Bola Tangkap Otak Pengaturan Skor Liga Indonesia

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu menegaskan, pihaknya akan terus berjuang menyelesaikan proses hukum yang tengah dijalani Ahmad Dhani. “Saya sudah bicara dengan ahli hukum. Kita sedang berjuang untuk menjalankan proses hukum,” tutupnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.