Dark/Light Mode

Satgas Mafia Bola Tangkap Otak Pengaturan Skor Liga Indonesia

Senin, 7 Januari 2019 22:11 WIB
Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, saat mengungkapkan pelaku/mafia bola dalam pengaturan skor Liga Indonesia di Jakarta Selatan, Senin (7/1). (Foto: Istimewa)
Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, saat mengungkapkan pelaku/mafia bola dalam pengaturan skor Liga Indonesia di Jakarta Selatan, Senin (7/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Antimafia Bola mengungkapkan dugaan adanya peran Vigit Waluyo (VW) yang diduga ikut terlibat dalam skandal pengaturan skor. VW diduga punya andil beperan memberikan dana ratusan juta kepada Dwi Irianto (DI) atau Mbah Putih dalam pertandingan PS Mojokerto.

Baca juga : Gubernur BI Lantik 8 Pejabat Baru Bank Indonesia

"Untuk terlapor DI menerima aliran dana dari terlapor VW sebesar 115 juta dengan tujuan memenangkan PS Mojokerto untuk dari Liga 3 menjadi Liga II," ucap Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/1).

Baca juga : 38 Pemain Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22

Saat ini, Vigit Waluyo masih mendekam dibalik jeruji besi Kejaksaan Negeri Sidoarjo dalam kasus korupsi PDAM. Dalam kasus pengaturan skor sepakbola, statusnya masih berstatus saksi. Akan tetapi, dengan terungkapnya peran dari VW, tak menutup bahwa akan ditetapkan tersangka kepadanya.

Baca juga : PSSI Berantas Kasus Pengaturan Skor

"Nanti kalo (sudah) ada keterangan saksi, kita gelar perkara, kita naikan ke penyidikan, baru kita lakukan penetepan tersangka," ujar Argo. Terhadap kasus ini Satgas Antimafia Bola juga telah membuat laporan polisi tipe A untuk kasus pengaturan skor dengan terlapor VW dan DI. "Penyidik telah menerbitkan satu buah laporan polisi model A yang terlapornya adalah terlapor VW dengan terlapor DI," sebut Argo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.