Dark/Light Mode

Punya Banyak Kesamaan

Gerindra dan Golkar Inginkan Demokrasi Yang Semarak, Tapi Sejuk

Senin, 6 Juli 2020 20:04 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(kiri) menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Foto: Dwi Pambudo)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto(kiri) menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7). (Foto: Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku memiliki banyak kesamaan dengan Partai Golkar. Mulai dari ideologi kebangsaan, hingga sama-sama berada di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Pun, kedua partai ini juga menginginkan di Pemilu mendatang berjalan semarak tapi sejuk.

Baca juga : Cuma Warga Saudi dan Ekspatriat Yang Diizinkan Berhaji Tahun Ini

“Sekarang kami bersama-sama dalam koalisi pemerintah kabinet Indonesia maju. Kami ingin demokrasi nanti semarak tapi sejuk," ujar Prabowo, seusai pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di kediaman pribadinya, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Baca juga : Adian Jinak, Giliran Masinton Yang Buas

Kedatangan Airlangga merupakan kunjungan balasan atas Prabowo yang bertamu ke Kantor DPP Partai Golkar, 15 Oktober 2019. Kali ini, pertemuan berlangsung singkat, sekitar satu jam. Salah satu agenda yang dibahas adalah Pilkada Serentak 2020.

Baca juga : Soekarno-Hatta, Bandara Pertama di Indonesia Yang Terapkan Konsep A-CDM

Dalam pertemuan ini, Prabowo mengamini pertemuannya dengan Airlangga membicarakan tentang Pilkada. "Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda. Tidak ada masalah, ini demokrasi Indonesia yang penuh kekeluargaan," katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.