Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sandiaga Berharap Prabowo Tingkatkan Produksi Pangan Nasional

Sabtu, 18 Juli 2020 16:58 WIB
Sandiaga Salahudin Uno saat bertemu Prabowo Subianto baru baru ini. (Foto: ist)
Sandiaga Salahudin Uno saat bertemu Prabowo Subianto baru baru ini. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, baru baru ini. Dalam pertemuan tersebut Sandi mengaku dirinya menyampaikan sejumlah hal terutama terkait kondisi ekonomi saat ini.

“Saya dengan Pak Menhan berdiskusi tentang pembangunan di Indonesia baik di sektor ekonomi serta kendala yang dihadapi masyarakat karena Covid ini,” kata Sandiaga seperti ditulis Sabtu (18/7).

Baca juga : Menpora Akan Fokus Kuatkan Fondasi Pembinaan Atlet Olahraga Nasional

Menurut Sandi, dengan adanya pandemi kondisi ekonomi semakin sulit, pengangguran terus bertambah karena adanya pemutusan hubungan kerja (PHK), serta sulitnya mencari lapangan kerja. 

“Pendapatan masyarakat turun, banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan, banyak juga yang kehilangan mata pencaharian, PHK sudah di atas 5 juta. Ngobrol sama pak prabowo juga bahwa walaupun kita di rumah saja, tapi biaya-biaya hidup ini semakin membebani kita,” pungkas Sandi.

Baca juga : Resmi Beroperasi, Pertamina Luncurkan Pertashop Pertama di Pulau Sulawesi

Dia berharap mantan duetnya pada Pemilihan Presiden 2019 lalu ini, mampu meningkatkan stok pangan nasional. "Apalagi Lumbung Pangan Nasional memang sudah menjadi cita-cita beliau sejak lama," ungkap Sandi

Peran Lumbung Pangan Nasional, lanjutnya, dapat mendorong sisi produksi pangan yang kerap kali tersendat. Namun jika berbagai pihak bekerja sama, seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta kementerian lainnya, diharapkan lahan produksi baru dapat dicetak dalam waktu dekat.

Baca juga : Pemerintah Harus Majukan Industri Pertahanan Nasional

"Saya juga menyampaikan gagasan-gagasan saya yang berkisar di antara aplikasi teknologi penggunaan big data dan juga mendorong para petani milenial untuk bisa diperdayakan," jelas Sandi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.