Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vakum Di Jagat Hiburan, Manohara Nyaman Jadi Relawan Satwa

Kamis, 9 Juli 2020 12:53 WIB
Manohara Odelia Pinot/IG
Manohara Odelia Pinot/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Lama tak terlihat di jagat hiburan, Manohara Odelia Pinot mengaku vakum dari dunia keartisan.

“Aku sudah dari 2013 berhenti dari entertainment. Jadi beberapa tahun saja di hiburan, terus lanjut bisnis. Habis itu beneran vakum sampai sekarang,” aku Manohara saat menjadi bintang tamu dalam program Okay Boss.

Mano sekarang sibuk jadi relawan satwa dan lingkungan. Kalau ditanya bakal syuting sinetron lagi apa nggak, dia belum bisa memastikan. 

Baca juga : Agenda Tim Masih Libur, Otavio Dutra Rutinkan Lari dan Bersepeda

“Yang jelas aku nggak bisa bilang nggak akan lagi, belum ada rencana (syuting) kalau sekarang,” tambahnya.

Meski begitu, Mano sesekali menerima job menjadi bintang tamu atau pemotretan sebagai model.

Ditanya kenapa pilih jadi relawan satwa?Perempuan berusia 28 tahun itu mengaku sangat peduli terhadap satwa-satwa yang ada di Indonesia. 

Baca juga : Mau Bayaran Gede, Mike Tyson : Lawan Saya

“Sebenarnya ini buat aku bukan pekerjaan, tapi memang karena peduli. Aku rasa hewan-hewan yang dilindungi tingkat kepedulian untuk menjaganya masih kurang. Kita sebenarnya patut menjaga agar tak hilang,” tambahnya lagi.

Selain menjadi relawan, Mano juga disibukkan dengan pekerjaan utamanya di bidang publishing yang sudah berjalan enam tahun.

“Dipublishing dan relawan, dua-duanya nyaman. Meskipun dua-duanya sangat berbeda. Tapi kalau dari segi kenyamanan sih nyaman aja,” akunya.

Baca juga : Arsenal Dihajar Brighton, Arteta : Ini Kesalahan Saya

Nama Manohara menghebohkan publik pertama kali gegara drama pernikahannya dengan Pangeran Klantan, Tengku Muhammad Fakhry pada 2009. Usianya yang baru 17 tahun dan memilih keluar dari istana, membuatnya disorot publik.

Selang beberapa waktu kemudian, Mano eksis di dunia hiburan Tanah Air. Sinetron Manohara dan Cinta Salsabila mulai melambungkan namanya. Beberapa film pun sempat dibintangi artis blesteran Prancis-Bugis ini. Di antaranya Loe Gue End, Aku Cinta Kamu dan Kisah Prahara Cinta Pangeran. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.