Dark/Light Mode

Satu Kandidat Mundur

Edwin Sanjaya Calon Kuat Ketua DPD Golkar Kota Bandung

Jumat, 7 Agustus 2020 17:10 WIB
Edwin Sanjaya (kanan) nenyerahkan berkas formulir oendaftaran calon Ketua DPD Golkar Bandung.
Edwin Sanjaya (kanan) nenyerahkan berkas formulir oendaftaran calon Ketua DPD Golkar Bandung.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Harian DPD Golkar Kota Bandung Edwin Senjaya dipastikan akan terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Kota Bandung, dalam Musyawarah Daerah (Musda) X 15 Agustus mendatang.

Dari kabar yang beredar, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini akan terpilih secara aklamasi setelah satu kandidat lainnya Rizal Khaerul mundur dari bursa pencalonan.

Hal tersebut diketahui saat Edwin Senjaya menyerahkan formulir pendaftaran calon Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Kemarin (6/8/2020).

Edwin Senjaya yang juga anggota Fraksi Partai Golkar ini, tiba di Gedung DPD Golkar, di Jalan Pelajar Pejuang No. 113 Bandung, sekira pukul 16.30 WIB, didampingi seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Bandung.

Ketua Fraksi Juniarso Ridwan, Sekretaris Fraksi Wawan Muhammad Usman, Wakil Ketua Fraksi Rizal Khaerul, Bendahara Nenden Sukaesih dan Devi Amukti Palapa (anggota), langsung diterima panitia Musda di ruang pendaftaran.

Baca juga : Wakil Banggar Muhidin Optimis Ekonomi Kuartal III Bakal Bangkit

Kelengkapan formulir pendaftaran Edwin Senjaya langsung diperiksa satu persatu. Termasuk surat dukungan dari pemegang hak suara.

Seperti diketahui, calon Ketua DPD Golkar Kota Bandung minimal harus mengantongi 30 persen surat dukungan dari pemilik suara.

“Dukungan terhadap pak Edwin, bukan 30 persen, tapi sudah hampir mendekati 70 persen dari pemilik suara dukungan.” kata Ketua Steering Committee (SC), Musda X DPD Partai Golkar Kota Bandung Nenden Sukaesih saat ditemui di Sekretariat DPD Golkar Kota Bandung usai memeriksa kelengkapan berkas, Kamis, (6/8/2020).

Ditanya seluruh kelengkapan pendaftaran Edwin, Nenden membenarkan bahwa berkas persyaratannya telah sah untuk calon Ketua Golkar Kota Bandung.

“Pengembalian berkas formulir pendaftaran pak Edwin Senjaya dinyatakan lengkap oleh panitia,” kata Nenden.

Baca juga : 4 Kandidat Ramaikan Bursa Ketua Golkar Bandung, Edwin Sanjaya Paling Unggul

Sementara itu, mengenai keputusan pengunduran diri dan pemberian dukungan kepada Edwin Senjaya, Rizal Khaerul menyatakan bahwa dukungan sudah diberikan kepada pak Edwin Senjaya dari pemegang hak suara yang sebelum ini mendukungnya.

“Hasil safari politik yang dilakukan oleh pak Edwin di DPD Golkar Kota Bandung dan DPD tingkat Provinsi, alhamdulillah semua memberikan dukungan. Kami kader Golkar Kota Bandung tentu mendoakan yang terbaik buat pak Edwin,” tegas pria yang menjabat Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung ini.

Menurut Rizal, melihat dukungan yang begitu besar, Musda X Partai Golkar Kota Bandung yang akan dihelat Sabtu 15 Agustus 2020 akan berlangsung aklamasi.

“Selain pak Edwin ada juga balon yang belum mengambil formulir pendaftaran. Namun mengundurkan diri dari Musda. Artinya kandidat tinggal tiga orang,” ungkap Rizal.

Ditempat sama, Edwin Senjaya mengatakan siap membesarkan Partai Golkar di Kota Bandung. Pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan jajaran pengurus Partai Golkar yang ada di Bandung.

Baca juga : BNI Lanjutkan Swab Test Gratis ke Denpasar dan Bandung

Atas tekadnya itu, Edwin mengaku optimis dirinya bisa diterima di semua struktur partai berlambang beringin itu. Dasar itu yang menjadi tujuan mantan anggota Komisi C DPRD Kota Bandung ini, maju di Musda X Golkar Kota Bandung.

“Saya merasa bisa menjalin komunikasi di semua tingkatan jajaran partai. Dasar itu yang menjadi niat saya untuk datang sebagai perekat. Jadi niatnya sebagai ladang ibadah,” pungkas Edwin. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.