Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wakil Banggar Muhidin Optimis Ekonomi Kuartal III Bakal Bangkit

Kamis, 6 Agustus 2020 12:00 WIB
Wakil Ketua Banggar DPR, Muhidin Mohamad Said
Wakil Ketua Banggar DPR, Muhidin Mohamad Said

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Banggar DPR, Muhidin Mohamad Said optimis penyerapan atau realisasi anggaran penanganan Covid-19 sebesar Rp 625 triliun akan maksimal dan tepat sasaran. 

Dengan begitu, pemulihan ekonomi Indonesia akan lebih cepat dibandingkan negara lain.

“Saya melihat penyerapan anggaran Covid-19 sudah baik, seperti bantuan sosial. Penerimaannya sudah merata. Di sektor kesehatan. Tidak ada lagi yang kekurangan alat rapid tes, alat pelidung diri (APD), insentif tenaga kesehatan sudah diberikan, tidak ada lagi pasien yang ditelantarkan akibat RS penuh dan lainnya. Begitu juga di sektor industri, dan UMKM,” kata Muhidin kepada Rakyat Merdeka, Kamis (6/08).

Baca juga : Politisi Senayan Desak Pemerintah Percepat Pemerataan Listrik

Politisi senior Golkar ini meyakini Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dipimpin Airlangga Hartarto bisa memulihkan perekonomian nasional lebih cepat dibandingkan negara lain. 

“Secara bertahap, program kerja Komite Covid dan PEN sudah berjalan dan sudah dirasakan oleh pelaku industri. Dan Negara kita ini masih lebih baik dibandingkan dengan  kondisi negara lain. Artinya, kita masih kuat menahan terjadinya resesi ekonomi,” tegasnya.

Muhidin yang juga anggota Komisi Keuangan ini meyakini laju pertumbuhan ekonomi akan membaik di kuartal tiga tahun ini. 

Baca juga : DPR: Salah Alokasi Bisa Bikin Perbankan Guncang

“Di kuartal dua kita kembali minus 52,3%. Namun di kuartal tiga, saya optimis dengan kerja keras Komite PEN yang didukung dengan regulasi yang kuat, ekonomi Indonesia akan kembali bangkit di kuartal tiga,” kata Muhidin.

Disinggung soal kekecewaan Presiden Jokowi terhadap kabinetnya karena lambat merealisasikan anggaran penanganan Covid-19, menurutnya, itu bukan kecewa. 

Tapi ia melihat, sikap presiden itu lebih kepada memberikan dorongan dan semangat kepada menterinya agar lebih cepat lagi dalam merealisasikan anggaran tersebut.

Baca juga : Wakil Ketua Komisi I DPR Minta Pemerintah Gercep Bantu WNI Terdampak, dan Dorong Investigasi Menyeluruh

“Sebagai kepala negara, Jokowi wajib memberikan dorongan dan semangat kepada kabinetnya agar lebih cepat lagi merealisasikan anggarannya. Sehingga pemulihan ekonomi bisa lebih cepat lagi,” tandasnya. [FIK] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.