Dark/Light Mode

Bertemu KSAD, Sandi Ajak TNI Pakai Produk Lokal

Sabtu, 8 Agustus 2020 01:01 WIB
Sandiaga Uno bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD, Selasa (4/8). (Foto: Instagram Sandiaga)
Sandiaga Uno bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes AD, Selasa (4/8). (Foto: Instagram Sandiaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengajak jajaran TNI untuk menggunakan produk lokal.

Hal tersebut dikatakan Sandiaga usai bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Selasa (4/8) lalu.

“Salah satu yang kita bahas adalah tentang kesehatan dan kesejahteraan para prajurit. Apalagi di tengah pandemi covid dan biaya hidup yang kian meningkat," kata Sandi Uno dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (8/8). 

Baca juga : Bamsoet Dorong Pelaku Usaha di Bali Digitalisasi Produk Dagangan

Menurutnya, pembahasan ini penting karena pertahanan bangsa ada di tangan TNI. Jangan sampai ada prajurit yang semakin terbebani, sementara nyawa sudah ditaruhkannya untuk Tanah Air tercinta. 

Hal lain yang juga dibahas adalah persoalan ekonomi dalam negeri di tengah hantaman wabah Covid-19. Sandi pun mendorong TNI untuk menggunakan produk-produk lokal karya anak bangsa sebagai atribut parjurit.

"Kalau TNI AD kita di bawah komando Pak Andika bisa mengerahkan pembelanjaaan, semua diarahkan ke produk lokal akan sangat meberdayakan begitu banyak lapangan kerja,” ujar Sandi.

Baca juga : Bupati Kotim Supian Hadi Mangkir dari Panggilan Penyidik KPK

Oleh karena itu, Sandi mengaku sengaja menggunakan sepatu tactical karya anak bangsa atau produk lokal dalam pertemuan ini. Rakyat harus membuktikan bangsa ini mampu memproduksi atribut untuk para prajurit TNI dengan kualitas terbaik tanpa harus impor. 

"Malah kita punya potensi untuk ekspor. Kuncinya adalah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) tentunya dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang juga tidak kalah,” lanjut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sandi dan Andika pernah mengenyam pendidikan yang sama di George Washington University di Amerika Serikat. Sandi mengenang hanya dirinya dan Andika yang mendapat rekomendasi dari Mantan Menteri Keuangan J. B. Sumarlin untuk kuliah di kampus bergensi tersebut.

Baca juga : Bertemu PMKRI, Bamsoet Ajak Kaum Milenial Turut Wujudkan Perdamaian Dunia

“Saya ingat betul kala itu saat ingin berkuliah di universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, Mantan Menteri Keuangan. Selama hidupnya hanya dua orang yang pernah ia berikan rekomendasi, pertama adalah saya, dan kedua adalah Jenderal Andika,” cerita Sandi. 

Terakhir, Sandi tidak lupa mendoakan Andika agar mampu memimpin TNI AD dan menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa, terutama soal keamanan dari berbagai ancaman. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.