Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bertamu ke Kemenhan

Sandi: Pak Prabowo di Dalam, Saya di Luar

Selasa, 14 Juli 2020 16:02 WIB
Mantan Cawapres Sandiaga Uno (kiri) bersama Menhan Prabowo Subianto (Foto: Instagram/sandiuno)
Mantan Cawapres Sandiaga Uno (kiri) bersama Menhan Prabowo Subianto (Foto: Instagram/sandiuno)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan cawapres Sandiaga Uno masih akrab dengan capresnya di Pilpres 2019, Prabowo Subianto. Keduanya bertemu dan berfoto bersama di kantor Kementerian Pertahanan, kantornya Prabowo.

“Silaturahim ke kantor Pak @prabowo. Bertukar pikiran dan saling update. Pak Prabowo berada di dalam pemerintahan, saya berada di luar pemerintahan,” tulis Sandiaga di akun Instagram miliknya, @sandiuno.

Baca juga : Prabowo Bisa Salip Luhut

Dari foto yang diposting, duet di Pilpres 2019 itu saling tersenyum. Sandi terlihat gagah dengan jas hitam, dan Prabowo mengenakan baju kantung empat, ciri khasnya. Menariknya, posisi dua tokoh tersebut dilatari dengan foto Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Kiai Ma’ruf Amin.

Prabowo dan Sandi kini terpisah ruang gerak. Prabowo di dalam pemerintahan sebagai Menteri Pertahanan, dan Sandi di luar. Namun, Sandi menyebut mereka masih bersama dalam satu tujuan kebangsaan.

Baca juga : Hemaviton Berikan Donasi ke RS Bhayangkara di Surabaya dan Bandung

“Tapi tujuan kita sama yakni ingin mempercepat penghentian Covid-19 sehingga aktivitas ekonomi dapat kembali pulih, lapangan kerja kembali tercipta, dan penghasilan masyarakat dapat kembali meningkat di tengah biaya-biaya hidup yang semakin mencekik,” tulisnya.

Sontak, postingan foto itu direspons positif netizen. Lebih dari 230 ribu pasang mata menyukainya. Kekompakan mereka dianggap menjadi modal kuat persatuan dan kemajuan Indonesia. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.