Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewat Acara Byarr Indonesia

IIPG Gelar Pencarian Bakat Seni Berhadiah Dua Unit Mobil Hingga Modal Usaha

Kamis, 20 Agustus 2020 07:40 WIB
Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto (tengah).
Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga Hartarto (tengah).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golongan Karya (Golkar) menggelar ajang pencarian bakat bagi masyarakat yang memiliki talenta di bidang seni dan budaya secara nasional dengan hadiah dua unit mobil hingga pemberian modal usaha.

Kegiatan bertajuk "Byarr Indonesia" ini, diselenggarakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). 

Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 mempunyai dampak yang luar biasa di tengah masyarakat.

Oleh karena itu, acara ini diharapkan bisa membangkitkan harapan masyarakat dari kegelisahan yang selama ini dirasakan.

Baca juga : Sharp Indonesia Kembali Donasikan Bantuan Hingga Satu miliar

"Jadi ajang bakat ini adalah mengajak kita semua untuk bangkit dari kesedihan, bangkit dari masa pandemi ini supaya kita tetap ceria bisa beraktifitas, berkarya," kata Yanti dalam jumpa persnya di Pelataran Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8).

Isteri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini meyakini, dengan menyalurkan bakat terpendamnya dalam Byarr Indonesia, maka kegembiraan masyarakat bisa mrnjadi salah satu cara dalam meningkatkan imunitas.

Ia berharap, ajang pencarian bakat ini bisa berjalan dengan lancar. Guruh Soekarnoputra yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Juri mengaku merasa senang bisa terlibat dalam acara Byarr Indonesia.

Menurut dia, acara ini sangat baik untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat Indonesia.

Baca juga : PLN Genjot Pembangunan Jaringan Transmisi Bawah Tanah Di Makassar

"Saya berharap dengan acara ini dapat menggali bakatnya dan bisa saja ini dapat membantu mereka dalam menyintas keadaan di tengah pandemi ini," kata Guruh.

Sementara, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Nurul Arifin menjelaskan bahwa Byarr Indonesia akan membagi dua ketagori, yakni seni tari dan menyanyi.

Adapun, masyarakat yang bisa mengikuti ajang ini adalah mereka yang berprofesi di luar seniman dengan rentang usia minimal 18 -50 tahun. Proses seleksi akan dilakukan dari tingkat Kabupaten/Kota hingga nasional yang dilakukan secara daring.

Peserta cukup mengirimkan video bakatnya berdurasi maksmimal 90 detik dan dikirimkan ke situs resmi Byarr Indonesia www.byarindonesia.com.

Baca juga : Gelora Indonesia Tawarkan Gagasan RI Sebagai Kekuatan Kelima Dunia

Total akan ada 6 pemenang dari masing-masing kategorinya serta juara favorit dan juara terunik. Hadiah utama diantaranya; dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha.

Adapun, sejumlah juri yang akan terlibat dalam ajang pencarian bakat ini diantaranya; Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, hingga Marini Suryosoemarno. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.