Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mega Minta Kadernya Menangkan Hati Rakyat Di Pilkada 2020

Kamis, 3 September 2020 02:04 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: ist)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri meminta, seluruh kadernya untuk berjuang keras memenangkan hati rakyat agar mempercayai partai banteng moncong putih itu sebagai alat perjuangan politik.

Mega mengatakan, meski menjadi partai pemenang pemilu 2019, tapi masih ada daerah yang belum bisa menerima kehadiran PDIP. Salah satunya Sumatera Barat. Padahal, imbuh Mega, banyak tokoh-tokoh nasionalis berasal dari Sumatera Barat yang bekerjasama dengan Bung Karno untuk berjuang melepaskan Indonesia dari belenggu penjajahan.

Baca juga : Akuntan Wajib Punya Banyak Bekal

"Rakyat di daerah seperti Sumatera Barat kenapa ya belum suka dengan PDIP. Meskipun sudah ada beberapa daerah yang sudah ada DPC-nya ada DPD-nya tapi kalau mau cari pemimpin di daerah itu saya rasa kok masih agak sulit,” ujar saat memberikan arahan dalam acara pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang kelima yang dilakukan secara daring, Rabu (2/9).

“Padahal kalau ingat sejarah bangsa, banyak sekali orang dari kalangan Sumatera Barat yang waktu itu bekerjasama dengan Bung Karno dan Bung Hatta. Kita tahu Bung Hatta berasal dari Sumatera Barat," tambah Mega.

Baca juga : Jokowi Minta Para Gubernur Kerja Keras Turunkan Angka Kematian Pasien Covid

Maka, lanjut Mega, hal tersebut merupakan tantangan yang harus diselesaikan oleh seluruh kader PDIP. Mega memberikan, tugas khusus kepada kader-kadernya agar bekerja keras mencari solusi terkait hal ini. Dengan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh kader, maka PDIP bisa menjadi partai pelopor seperti saat ini.

"Hal-hal seperti ini sebenarnya adalah tugas kita untuk mempelajari mengapa ada daerah yang belum bisa atau belum mau rakyatnya memercayai alat perjuangan partai politik yang namanya PDIP. Itu lah salah satu bagian dari kerja keras kita, kerja besar kita. Tentunya kita sangat merasa dengan kerja keras alhamdulillah sampai hari ini kita boleh dibilang menjadi partai utama, partai pelopor," ucap Mega. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.