Dark/Light Mode

Gantikan Reni, PDIP Menangkan ABS dan Sirojudin Di Sukabumi

Minggu, 30 Agustus 2020 10:05 WIB
Abu Bakar Sidik (batik berpeci) dan Sirojudin (kemeja putih) bersama pengurus DPD PDIP Jawa Barat.
Abu Bakar Sidik (batik berpeci) dan Sirojudin (kemeja putih) bersama pengurus DPD PDIP Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sempat ditolak partisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Abu Bakar Sidik (ABS) resmi melenggang maju di Pilkada Serentak di Kabupaten Sukabumi 2020. 

Abu Bakar Sidik menggantikan mendiang Reni Marlinawati sebagai calon bupati yang diusung Partai berlambang Kabah yang dipimpin Suharso Monoarfa. 

Baca juga : PDIP-PKS Ternyata Bukan Minyak dan Air

Abu Bakar Sidik akan berpasangan dengan Sirojudin sebagai calon wakil bupati dari PDI Perjuangan.   

Kedua pasangan ini resmi diumumkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani di Kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta di Jakarta, (28/8).

Baca juga : Dituntut Forum Pengusaha Sawit, MA Menangkan Bupati Karolin

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mochtar Mohamad mengatakan, PDI Perjuangan bersama PPP dan PKB membangun koalisi di Pilbup Sukabumi 2020 dengan mengusung pasangan Abu Bakar Sidik dan Sirojudin.

“PDI Perjuangan mengusung koalisi religius-nasionalis untuk memenangkan Pilkada di Kabupaten Sukabumi 2020,” kata Mochtar. [FIK]

Baca juga : Bangsa Ini Harus Merdeka, Jangan Ada Lagi Adu Domba


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.