Dark/Light Mode

Cegah Covid-19, PDIP Minut Sediakan Tangki Air Saat Daftar Cakada Ke KPUD

Sabtu, 5 September 2020 09:20 WIB
Relawan calon bupati Minahasa Utara, Joune Ganda-Kevin William Lotulung, tengah mencuci tangan sebelum mengantar jagoannya ke KPUD. (Foto: Ist)
Relawan calon bupati Minahasa Utara, Joune Ganda-Kevin William Lotulung, tengah mencuci tangan sebelum mengantar jagoannya ke KPUD. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDIP menerapkan protokol kesehatan saat mendaftarkan calon kepala daerah (cakada) yang diusungnya di Pilkada 2020. Hal itu terlihat saat Joune Ganda-Kevin William Lotulung mendaftar sebagai calon bupati Minahasa Utara (Minut).

Relawan Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JGKWL), Vanny Manopo mengatakan, dirinya diberi tugas khusus oleh DPC PDIP Minut untuk menyediakan sabun cuci tangan dan mobil tangki berisi air bersih. "Mobil air ini disediakan dalam rangka untuk melaksanakan protokol kesehatan. Para relawan yang mengantar paslon cakada ke KPUD bisa cuci tangan di sini," kata Vanny, Sabtu (5/9).

Baca juga : Naik Bentor, Paslon Insani Daftar Ke KPU

Tidak hanya menyediakan sabun cuci tangan dan mobil tangki air bersih, relawan juga menyiapkan dan mewajibkan seluruh kader dan simpatisan untuk menggunakan masker. "Kami menyiapkan ini sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Pepatah bilang lebih baik mencegah dari pada mengobati," jelas Vanny.

Vanny mengaku, upaya ini disambut baik masyarakat. "Ini bisa dicontoh oleh paslon cakada lain di seluruh wilayah yang memulai mendaftarkan diri ke KPU pada 4 September kemarin," kata Vanny.

Baca juga : Mega Minta Kadernya Menangkan Hati Rakyat Di Pilkada 2020

PDIP sejatinya memberikan perhatian khusus terhadap protokol kesehatan saat mendaftarkan paslon cakada. Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dalam berbagai kesempatan selalu menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan, khususnya bagi kader dan simpatisan PDIP. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.