Dark/Light Mode

Airlangga: Calon dari Golkar Harus Jadi Panutan Dalam Disiplin Protokol Kesehatan

Minggu, 27 September 2020 12:36 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) saat membuka rapat koordinasi pemilu di Bintan, Kepulauan Riau, pada Sabtu (26/9). (Foto: Dok. Partai Golkar)
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) saat membuka rapat koordinasi pemilu di Bintan, Kepulauan Riau, pada Sabtu (26/9). (Foto: Dok. Partai Golkar)

 Sebelumnya 
Selain itu Airlangga juga menegaskan jika seluruh calon yang diusung Golkar sudah mendapatkan tanda tangan persetujuan dari DPP Partai Golkar. Seperti halnya untuk maju menjadi ketua fraksi Golkar harus mendapatkan hal sama. Maka kini saatnya kader Golkar untuk membuktikan janjinya memenangkan calon yang diusung Golkar pula.

Ia meminta seluruh wakil rakyat di DPR dan DPRD untuk berjuang memenangkan calon dari Golkar. “Ada konsekuensi, kalau anggota dewan di dapilnya suaranya tidak maksimal di Pilkada nanti maka bapak-ibu kurang kerja. Maka itu jadi monitoring dan evaluasi,” ungkap Airlangga.

Baca juga : Paslon Di Pilkada Diminta Jadi Influencer Protokol Kesehatan

Ketum Golkar ini menegaskan jika ada wakil rakyat dan kader Partai Beringin yang tidak mau bekerja memenangkan calon yang diusung Golkar maka harus diganti. “Jika tidak sanggup kerja, maka lebih baik dibangkucadangkan dulu dan kita cari pemain lain yang siap kerja,” ujar Airlangga.

Dalam kesempatan itu Menko Perekonomian ini juga ingin menunjukkan tekadnya bersama seluruh kader Partai Golkar untuk perang melawan Covid dan perang melawan penurunan ekonomi. “Sungguh manis buah durian, dimakan orang waktu petang. Rapat konsolidasi kita lakukan, Golkar solid pilkada menang,” ucap Airlangga dalam pantunnya malam itu.

Baca juga : Bamsoet Ingatkan, Pilkada 2020 Harus Dibarengi Protokol Kesehatan Ketat

Khusus untuk Pilgub Kepulauan Riau dimana Golkar mengusung Cagub Ansar Ahmad, ia juga berharap dapat memenangi pilkada lagi. “Pergi berlayar gunakan perahu, sambil menjaring si ikan teri. Mari kita bahu-membahu menangkan Pak Ansar Ahmad, Gubernur Kepri,” tutup Airlangga saat menutup sambutannya di rapat tersebut. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.