Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditunjuk Pegang Gerindra DKI

Riza Janji Tancap Gas

Kamis, 22 Oktober 2020 07:41 WIB
Ahmad Riza Patria. (Istimewa)
Ahmad Riza Patria. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mempercayakan Ahmad Riza Patria sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta menggantikan M Taufik.

Di awal kepemimpinannya, Riza berjanji segera melakukan evaluasi menyeluruh agar partainya tetap dalam performa terbaik.

“Ke depan, kami akan melakukan evaluasi secara menyeluruh. Perjalanannya supaya ke depan meningkatkan kembali prestasi yang diraih selama ini, terus meningkat konsolidasi, PAC (Pimpinan Anak Cabang –red), anak ranting. Buat program yang sudah ada selama ini, pro rakyat, revolusi putih,” ujar Riza, kemarin.

Baca juga : Berkah Prabowo Jadi Menhan

Tugas kepartaian ini, menurutnya, tidak mengganggu kinerjanya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ihwal ini, Riza mengatakan, telah berkoordinasi dengan sang Gubernur DKI, Anies Baswedan.

“Saya sampaikan ke Anies, beliau tentu memahami, mengerti dan menyambut baik,” tuturnya.

Mengenai jabatan Ketua DPD Gerindra DKI, Riza mengaku berterima kasih, bersyukur, khususnya atas kepercayaan Prabowo pada dirinya untuk memimpin Partai Gerindra di Ibukota.

Baca juga : Gerindra Bakal Awasi Jagoannya Di Pilkada

Menurutnya, Surat Keputusan (SK) tentang ini sudah diterimanya pada Minggu (18/10).

“Kami sudah silaturahmi ke pengurus lama dan pengurus baru, mendengarkan masukan dari Bang Taufik,” terangnya.

Pergantian di posisi Ketua DPD Gerindra, DKI menurutnya, hanya semata penyegaran organisasi. Secara kinerja, Riza menyebut M Taufik telah memimpin Gerindra di Ibukota dengan sangat baik.

Baca juga : Persiapan Perang dengan China, India Kebut Bangun Jalan di Perbatasan

Namun, M Taufik sudah terlalu lama mengabdi di posisi tersebut sehingga perlu regenerasi. “Bang Taufik, Ketua DPD yang pertama di DKI, sampai hari ini sudah lebih dari 12 tahun. Banyak prestasinya yang dibuat. Memenangkan dua kali Pilkada, meningkatkan perolehan kursi dan suara. Itu prestasi baik,” ungkapnya.

Di bawah komandonya kali ini, Riza berjanji akan meneruskan capai-capaian terbaik yang dilakukan pendahulunya, M. Taufik.

“Salah satunya, mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif, hingga memenangkan Pilkada pada 2024 mendatang,” ujarnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.