Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Milenial Bandung Diresmikan

PAN Beri Panggung Politik Buat Kaum Muda

Sabtu, 14 November 2020 08:23 WIB
Sekretaris DPP PAN, Eddy Soeparno (keempat kiri) dalam acara Deklarasi dan Pengukuhan Milenial PAN Se-Bandung Raya dan Cimah di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/11). (Foto: Instagram)
Sekretaris DPP PAN, Eddy Soeparno (keempat kiri) dalam acara Deklarasi dan Pengukuhan Milenial PAN Se-Bandung Raya dan Cimah di Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/11). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) mempercayakan generasi milenial untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. asalkan, diberi ruang dan penyaluran yang tepat.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPP PAN, Eddy Soeparno dalam acara ‘Deklarasi dan Pengukuhan Milenial PAN Se-Bandung Raya dan Cimahi’ di Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Baca juga : Menteri LHK Resmikan Kebun Bibit Desa Di Kampar

“Milenial kan ada yang kreatif dan ada juga yang kritis. Kewajiban kita adalah membina dan membimbing. Agar ruang dan penyaluran mereka ada di jalur yang tepat,” kata Eddy Soeparno dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menegaskan, pemben tukan Milenial PAN adalah bukti komitmen PAN untuk membina, sekaligus memberi panggung yang lebih besar lagi untuk kaum muda. “PAN adalah party of possi bility, partai yang memberikan kemungkinan bagi siapapun untuk menjadi apapun. Termasuk milenial, yang ingin mengabdi dan berkontribusi untuk bangsa,” ujarnya.

Baca juga : Pertamina Salurkan Bantuan 110 unit Alat Bantu Dengar

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini memberikan contoh di pencalegan DPR RI dan 6 di antaranya terpilih. PAN pun menurutnya juga menga jukan para kandidat milenial sebagai Kepala Daerah dari PAN. “Kami membentuk Milenial PAN untuk memberi kesempatan anak muda terlibat dalam proses politik. Melalui Milenial PAN anak muda akan diberi kesempatan luas untuk mengabdi dan berkarya,” katanya.

Deklarasi Milenial PAN dilaksanakan secara serentak di 5 Kabupaten/Kota. yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Baca juga : Jenderal RS Soekanto Digelari Pahlawan Nasional, Polri Bangga

Milenial PAN Jawa Barat akan dipimpin oleh Atep Rizal, yang merupakan mantan bintang Persib Bandung. Sedangkan Ketua Umum Kaukus Milenial PAN adalah anggota DPR Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.