Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tinggalkan Demokrat

Max Sopacua Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Partai Emas

Sabtu, 12 Desember 2020 06:52 WIB
Salah satu pendiri Partai Demokrat Max Sopacua. (Foto/Ist)
Salah satu pendiri Partai Demokrat Max Sopacua. (Foto/Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri sekaligus deklarator Partai Demokrat, Max Sopacua resmi bergabung dengan Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas).

Perpindahan ke Partai Emas, ditandai dengan pelepasan jas Partai Demokrat oleh Max.

"Hari ini saya secara resmi meninggalkan Partai Demokrat, dan beralih menjadi bagian dari Partai Emas pimpinan Ibu Hasnaeni," kata Max Sopacua dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Sekretariat DPP Partai Emas, Jumat (11/12), di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Max menjelaskan, sejak awal terjun ke politik melalui Partai Demokrat, tujuannya hanya untuk mengabdi. Hal ini, kata dia ia lakukan puluhan tahun. 

Baca juga : Hasnaeni : Ada Deklarator Demokrat Bakal Gabung Ke Partai Emas

"Yang saya inginkan adalah mengabdi, saya 20 tahun mengabdi di Partai Demokrat. Kemana pengabdian saya selagi tidak dibutuhkan? Saya salurkan pengabdian saya ke yang membutuhkan, yaitu Partai Emas," jelasnya. 

Di partai pimpinan Hasnaeni ini, Max didapuk menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Emas. Di partai berlambang kepala harimau itu, ia berencana membuat sejumlah gebrakan.

"Pertama saya akan membangun jaringan di seluruh Indonesia. Kedua membangun image positif, sangat positif di mata rakyat," kata dia. 

Ketiga kata dia, membantu pemerintah menyejahterakan rakyat dengan berbagai usaha yang dibuat dan yang mulai dirintis Partai Emas.

Baca juga : Liburan Nataru Di Rumah Aja, Jangan Keluar Dan Tertular

"Keempat menjadi salah satu kekuatan politik terbesar di Indonesia. Jadi ini adalah goal kita," ungkap Max. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Emas Hasnaeni, mengapresiasi berlabuhnya Max ke partainya. Ia yakin hadirnya Max akan menjadi 'tambahan amunisi' bagi Partai Emas.

"Di hari Jumat, di hari yang cerah ini, Alhamdulillah seorang deklarator Partai Demokrat, bergabung dengan Partai Emas," kata dia. 

Hasnaeni pun memuji Max sebagai sosok bertangan dingin baik dalam mengelola partai, maupun saat berkecimpung di dunia politik. Sebab, ia dinilai turut andil dalam menyukseskan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi presiden RI dua periode. 

Baca juga : Sumba Barat Daya Siap Penuhi Kebutuhan Cabe, Bawang Dan Tomat Secara Mandiri

"Beliau salah satu dari tiga anggota dari deklarator berdirinya Partai Demokrat. Beliau berhasil mengantarkan seorang SBY menuju kursi presiden," tandas perempuan yang populer dengan panggilan 'Wanita Emas' itu. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.