Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT Ke-48, PDIP Rapatkan Barisan

Senin, 4 Januari 2021 07:30 WIB
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 pada 10 Januari 2020. 

Perayaan ini, akan menjadi momentum titik perjalanan partai dari Partai Nasional Indonesia (PNI) menjadi PDIP. 

“HUT 48 juga menjadi momentum konsolidasi partai. Karena itu, rangkaian acara dilakukan hingga 31 Mei 2021, dan dilanjutkan dengan Bulan Bung Karno sepanjang Juni 2021,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (Sekjen DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, kemarin. 

Baca juga : HUT Ke-23 Tahun The Jakmania, ini Ucapan Pemain Persija

Dia tak menyebutkan di mana pusat perayaan HUT PDIP tahun ini. Namun, dia mengamini, bahwa perayaan kali ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19. Beragam protokol kesehatan dipastikan akan dilakukan secara ketat. 

Meski demikian, Hasto menegaskan PDIP tetap menyatu dengan rakyat. Pada perayaan ulang tahun kali ini, PDIP mengangkat tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’. Artinya, seluruh aspek kebudayaan Nusantara yang membentuk kepribadian bangsa akan menjadi fokus peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48. 

Soal tema, Hasto menegaskan, bukan hanya jargon semata. PDIP akan mewujudkannya dengan gerakan partai bertajuk gerakan penghijauan. Maksudnya, gerakan mencintai bumi dengan melakukan penghijauan secara serentak. 

Baca juga : DJ Una, Batalkan Perceraian?

“Sekaligus gerakan membersihkan sungai yang tahun ini dipusatkan di sepanjang Sungai Ciliwung,” ungkapnya. 

Gerakan penghijauan ini, Hasto mengingatkan, sangat penting. Baginya, ini adalah bukti sebagai jalan peradaban, dan melambangkan menjaga keseimbangan alam. 

Sementara Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat mengamini gerakan penghijauan menjadi salah satu fokus kinerja partai di 2021. 

Baca juga : PDIP Solo Haramkan Konvoi Di Hari Pencoblosan

Gerakan ini, akan fokus memperbaiki sungai sebagai langkah pencegahan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. 

“Sekaligus, menyelamatkan sumber-sumber air sebagai sumber kehidupan,” ujar Djarot kepada Rakyat Merdeka, kemarin. 

Selan itu Djarot memastikan, PDIP akan terus bersama rakyat melawan pandemi Covid-19. “Kita tetap melakukan konsolidasi partai dengan turun ke bawah membantu rakyat mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi rakyat,” pungkasnya. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.