Dark/Light Mode

Catat, Partai Ummat Deklarasi Februari

Selasa, 19 Januari 2021 03:09 WIB
Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin. (Foto: Istimewa)
Inisiator Partai Ummat, Agung Mozin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bila tidak ada aral melintang, Partai Ummat akan dideklarasikan Februari mendatang. Susunan acara dan struktur kepengurusan sedang dirapikan.

“Nanti saya beritahu tahapan yang sudah kita kerjakan. Kita deklarasi Februari, sesuai jadwal,” ujar inisiator Partai Ummat, Agung Mozin kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Berita Terkait : Partai Ummat Dan Masyumi Cek Ombak Dulu Setahun

Dia tidak menyebutkan kapanpersis waktu dan tempat deklarasi. Yang jelas, sejauh ini kepengurusan di 32 provinsi sudah beres. Tinggal dua provinsi lagi yang secara teknis belum siap.

Partai Ummat diprediksi semakin kuat menyusul rencana beberapa partai Islam lainnya ingin bergabung. Hal diungkapkan inisiator Partai Masyumi, TB Massa Djafar. Dia bilang, selain elite partai, kalangan arus bawah juga mendesak, agar Partai Ummat dan Partai Masyumi bergabung.

Berita Terkait : Partai Ummat Dicap Tukang Berhalusinasi

“Jadi dua arah, baik dari tokoh maupun dari arus bawah,” ungkapnya.

Dikatakan, para kader dan simpatisan menganggap terlalu banyak kesamaan antara Partai Ummat dan Partai Masyumi. Apalagi, kalau visi misinya kedua partai sama, diyakini sangat kuat. “Penyatuan juga supaya pemilih tidak bingung. Perjuangan lebih sederhana, lebih efisen dan dalam bekerja lebih terukur,” jelasnya.

Berita Terkait : Hari Ini, IJMI Dideklarasi

Soal proses penggabungan, dosen Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) ini bilang, akan dikomunikasi lebih lanjut. Yang pasti, tidak dalam waktu dekat, karena harus menunggu momentum yang tepat. [BSH/REN]