Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Peran Nasdem Pada Kampanye Akbar Jokowi Di Sulsel

Minggu, 31 Maret 2019 17:07 WIB
Capres Nomor Urut 01 Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan yang lainnya, di sela kampanye akbar, di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini (Minggu, 31/3). (Foto: Dok. Nasdem)
Capres Nomor Urut 01 Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan yang lainnya, di sela kampanye akbar, di Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini (Minggu, 31/3). (Foto: Dok. Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kampanye akbar Jokowi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini, dihadiri juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Paloh sedang berada di Makassar untuk menutup serangkaian safari politik di Sulawesi. 

Hadirnya Paloh di kampanye akbar Jokowi merupakan penegasan bentuk dukungan tanpa syarat Nasdem ke capres nomor urut 01 itu. "Kedatangan Ketua Umum Nasdem di kampanye akbar ini meneguhkan bahwa, ayo kita bekerja sama memenangkan Jokowi di Sulsel," tutur Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, di Makassar, Sulsel, hari ini (Minggu, 31/3).

Dalam kampanye itu, dengan didampingi Iriana, Jokowi diarak dari rumah Jabatan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menggunakan becak menuju lokasi kampanye di Lapangan Karebosi. Paspampres terlihat sibuk mengatur massa yang tumpah ruah ke jalan berebut mengambil swafoto dengan Jokowi.

Baca juga : Dibanding Pileg, Nasdem Lebih Utamakan Kemenangan Jokowi

Willy menerangkan, di kampanye itu, sedikitnya ada 100.000 kader dan simpatisan Nasdem datang lokasi. Sesuai dengan instruksi Jokowi, massa Nasdem menggunakan kaos dominan berwarna putih. Idenditas Nasdem tetap terlihat dari alat peraga kampanye berupa bendera partai yang berwarna biru gelap.

"Massa Nasdem yang hadir kali ini merupakan salah satu bentuk show off kekuatan kami di Makassar. Bahwa memang kampanye Nasdem tegak lurus yang mengatakan Jokowi presidenku Nasdem partaiku," tutur Willy.

Kata Willy, meriahnya pelaksanaan kampanye akbar Jokowi di Makassar tidak terlepas dari peran dua tokoh sentral Nasdem yang ada di Makassar. Kedua tokoh tersebut ialah Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga : Nasdem Targetkan 2 Kursi DPR Di Sulteng

"Kedua tokoh ini mampu membuktikkan bahwa Nasdem memiliki kekuatan besar di Sulsel. Selain itu, kita juga bisa melihat bahwa keberhasilan ini juga adalah bentuk kerja sama yang bagus antar partai koalisi Jokowi di Sulsel," pungkas Willy.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sepekan terakhir, Surya Paloh telah berkunjung ke seluruh provinsi yang ada di Sulawesi dalam rangka melaksanakan kampanye terbuka atau rapat umum. Dalam kampanye-kampanyenya, Paloh secara tegas menyatakan bahwa kemenangan Jokowi lebih penting daripada kemenangan Nasdem.

"Nasdem mementingkan kepentingan bangsa. Kemenangan Jokowi sangat penting bagi Nasdem, mengingat Jokowi mampu mewujudkan visi dan misi Nasdem guna kemajuan bangsa dan negara," tutur Surya saat berkampanye di Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (29/3). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.