Dark/Light Mode

Beri Bantuan Dan Buka Dapur Umum

Ketua Golkar Jakarta Minta Pengungsi Banjir Jaga Protokol Kesehatan

Senin, 22 Februari 2021 12:56 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (dua kiri) menyerahkan bantuan kepada korban banjir Jakarta. (Foto: ist)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar (dua kiri) menyerahkan bantuan kepada korban banjir Jakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, mengunjungi warga korban banjir di berbagai wilayah ibu kota, Minggu (21/2). Ada tiga lokasi pengungsian yang ditinjau yakni Pejaten Pasar Minggu, Rawajati Pancoran dan Jatinegara.

“Ini bentuk solidaritas kami kepada saudara-saudara kita yang tengah tertimpa musibah ini,” kata Zaki dalam keterangannya, Senin (22/2).

Zaki terjun langsung ke lapangan didampingi oleh Ketua Istri Pengurus Partai Golkar (IPGI) Tri Hesti Yulianti, kemudian Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, Sekretaris Fraksi Golkar DKI Judistira Hermawan dan para pengurus serta kader Golkar Jakarta.

Berita Terkait : Gubernur Anies Berduka Lima Warga Meninggal Akibat Banjir Jakarta

Selain membuka Dapur Umum untuk warga terdampak, Zaki bersama Jajarannya sambil memberikan bantuan sembako, masker serta hand sanitizer. Zaki juga mengajak kepada semua Kader Golkar untuk turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak banjir seraya melakukan edukasi kewaspadaan terhadap banjir susulan yang mungkin terjadi.

“Kami mengimbau agar para kader Golkar turun ke lapangan membantu saudara kita yang terkena musibah banjir ini. Apalagi cuaca ekstrem curah hujan belum ada tanda-tanda berakhir,” sambungnya.

Zaki juga meminta agar masyarakat di pengungsian tetap waspada penularan virus corona. Caranya, dengan tetap disiplin dan menjaga protokol kesehatan. “Kita minta masyarakat tetap waspada karena ini masa pandemi. Jangan sampai timbul klaster baru pengungsi,” sambungnya.

Berita Terkait : Romo Benny: Banjir Jakarta Harusnya Bisa Diprediksi Dan Diantisipasi

Ditambahkan Zaki, dalam mengatasi masalah banjir di Ibu Kota Jakarta diperlukan grand design besar, tidak cukup hanya dengan bersih-bersih gorong-gorong dan mengeruk lumpur. 

“Memang tidak cukup dengan kegiatan rutinitas membersihkan gorong-gorong atau mengeruk lumpur saja saat akan memasuki musim penghujan. Tapi harus ada grand desain yang besar untuk mengatasi banjir,” katanya.

DPD Golkar DKI Jakarta memberikan sejumlah bantuan kepada warga terdampak banjir. Selain Dapur Umum yang dibuka untuk para pengungsi, juga yang di berikan berupa selimut, pampers, beras, minyak, indomie, air mineral dan obat-obat-obatan serta susu

Berita Terkait : 200 RT Terdampak Banjir, Anies Prioritaskan Keselamatan Warga

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco mengatakan, kegiatan ini menjadi upaya membantu warga yang ditimpa bencana di tengah pandemi Covid-19. Warga juga diminta disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari corona.

"Makanya selain kami siapkan bantuan logistik untuk pengungsi, kami juga siapkan masker sebagai pelindung mereka," katanya. [DIT]