Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangun Dapur Umum

PLN Salurkan Makanan Siap Santap Untuk Warga Terdampak Banjir Karawang

Senin, 22 Februari 2021 11:23 WIB
PLN mendistribusikan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak banjir di Karawang dan Cikarang, Jabar. (Dok. PLN)
PLN mendistribusikan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak banjir di Karawang dan Cikarang, Jabar. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tidak hanya mengamankan pasokan listrik, PLN juga turut meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Jawa Barat (Jabar) dengan mendirikan dapur umum. Uniknya, kedua dapur umum ini dikelola langsung oleh para Karyawati dan Istri Karyawan PLN.

Berlokasi di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kosambi dan Unit Pelaksana Pelayanan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, kedua dapur umum ini akan mendistribusikan makanan siap santap bagi masyarakat terdampak banjir di Karawang dan Cikarang, Jabar.

"Kami berusaha bersama-sama memberikan sedikit yang kami bisa kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian, semoga ini menjadi ladang amal bagi kita dan kondisi ini segera normal Kembali," terang Supervisor SDM dan Adm PLN UP3 Karawang, Maranita Anis yang kali ini bertindak sebagai salah satu juru masak di dapur umum.

Baca juga : Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Tebar Bansos Untuk Korban Banjir Karawang

Anis menjelaskan, menu dari sajian makanan dari dapur umum ini meliputi nasi, semur daging, telur balado dan tahu goreng.

Bersama rekan-rekannya, Anis bahu-membahu dalam memasak, mengemas dan mendistribusikan makanan siap santap kepada masyarakat terdampak banjir.

Salah seorang Warga di Jalan Kertamukti Karawang, Nana, mengaku bersyukur ketika memperoleh makanan siap santap.

Baca juga : Bamsoet: Kepemilikan Senjata Api Untuk Bela Diri Tak Sembarangan

“Kami sangat bersyukur disaat ini susah sekali mencari makanan karena hampir sebagian besar lokasi banjir,” ujar Nana.

PLN Berhasil Nyalakan Kembali pada  1.896 gardu distribusi dan 468.997 pelanggan di Jabar.

Seperti diketahui, hujan lebat yang mengguyur Jabar pada Sabtu (21/2) menyebabkan beberapa lokasi masih tergenang banjir.

Baca juga : Ini Daftar Jalan Tol Jasa Marga Yang Terendam Banjir

"Secara keseluruhan di Jabar sampai dengan Senin (22/2) pukul 10.00 WIB, terdapat terdapat 2.143 unit gardu distribusi yang terdampak banjir.

Sementara sebanyak 1.896 gardu distribusi dan 468.997 pelanggan telah berhasil PLN nyalakan kembali," terang General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Agung Nugraha.

Agung menambahkan, PLN terus sigap dan siaga memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir. Demi mengutamakan keselamatan masyarakat, pihaknya akan segera memulihkan aliran listrik kembali apabila kondisi banjir telah surut dan aman. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.