Dark/Light Mode

Hari Ini, AHY Gelar Rapat Konsolidasi Di Markas DPP Partai Demokrat

Minggu, 7 Maret 2021 13:31 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar rangkaian rapat konsolidasi dengan jajaran pengurus pusat serta perwakilan DPD dan DPC di markas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jalan Proklamasi No. 41, Jakarta, Minggu (7/3).

Kegiatan internal partai yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB sampai malam hari, dimulai dengan rapat pimpinan DPP, yang dihadiri oleh ketua umum serta jajaran pengurus pusat lainnya seperti wakil-wakil ketua, bendahara umum, sekretaris jenderal, kepala badan, dan kepala departemen partai.

Sore harinya, para Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia akan bertemu dengan pimpinan dan pengurus pusat.

Baca juga : Tangkap Potensi Bisnis 2021, BNI Lakukan Konsolidasi dan Transformasi

Di luar ruang pertemuan, Partai Demokrat juga dijadwalkan menggelar acara mimbar di halaman dalam markas partai.

Dalam mimbar itu, partai mempersilakan elemen masyarakat untuk menyampaikan orasi dan dukungan kepada AHY sebagai ketua umum partai.

Rapat konsolidasi dijadwalkan berlangsung sampai malam hari, khususnya antara jajaran pengurus DPP Partai Demokrat dengan ketua DPD dan DPC partai.

Baca juga : Hari Ini, Vaksin COVAX WHO Mendarat Perdana Di Ghana

Rangkaian kegiatan konsolidasi itu digelar beberapa hari setelah sejumlah anggota dan bekas pengurus  Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Kongres yang disebut abal-abal oleh AHY itu, memilih Kepala Staf Kepresidenan.Moeldoko, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Kongres yang dipimpin Jhoni Allen, juga menyebut AHY demisioner sebagai pimpinan Partai Demokrat.

Baca juga : MPR-PWI Gelar Uji Kompetensi Wartawan Parlemen

Marzuki Alie, yang dipecat secara tidak hormat dari keanggotaan Partai Demokrat versi AHY, ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB periode 2021-2025. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.