Dark/Light Mode

Hadapi Pilpres 2024, MKGR Ingin Elite Beringin Satu Skenario

Sabtu, 20 Maret 2021 08:48 WIB
Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir saat pengukuhan pengurus MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (19/3). (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Adies Kadir saat pengukuhan pengurus MKGR di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (19/3). (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) menegaskan pentingnya skenario tunggal partai menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Jangan sampai, ada banyak jagoan dari partai berlambang Beringin Rindang ini.

"Intinya, harus ada skenario tunggal bagi kemenangan Partai Golkar," ingat Ketua Umum MKGR Adies Kadir saat pidato politik di acara pengukuhan pengurus Ormas MKGR, di kantor DPP Partai Golkar, di Jakarta, Jumat (19/3).

Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengingatkan pentingnya menyamakan skenario para kader Beringin menjelang Pemilu 2024. Khususnya pasa Pilpres. Gejala-gejala elite partai mengembangkan banyak sekenario politik dalam konteks Pilpres 2024, harus diantisipasi.

Baca juga : Golkar Paling Siap Tempur

Nah, skenario tunggal ini pastinya harus bersandar kepada mekanisme AD/ART Partai Golkar. Tradisi banyaknya skenario politik menjelang Pilpres di Partai Golkar ditegaskannya jangan sampai terjadi lagi.

"Maupun kader-kader Partai Golkar yang didukung partai-partai lain, harus tidak boleh terjadi lagi," harapnya.

Untuk menciptakan kerangka skenario tunggal tersebut, Adies meminta kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk segera menentukan waktu yang tepat dalam menetapkan kader utama alias jagoan di Pilpres 2024.

Baca juga : Waspada, Main Tiktok Bisa Bikin Sakit Mental

Sehingga, kader dan partai memiliki waktu yang cukup lama untuk sosialisasi kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Bagi Ormas MKGR, Kader Utama yang dimaksud tidak lain adalah Bapak Airlangga Hartarto," tegasnya disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Ditegaskannya lagi, MKGR sebagai organisasi yang setia dan tegak lurus terhadap garis perjuangan Partai Golkar, akan berada di barisan terdepan untuk melaksanakan keputusan strategis partai.

Baca juga : Perpres 10/2021 Dorong Pebisnis Dalam Negeri Kembangkan Usaha

"Oleh karena itu, MKGR berharap agar segenap keluarga besar Partai Golkar merapatkan barisan dan menyamakan langkah menuju kemenangan partai", katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.