Dark/Light Mode

Di Peresmian Golkar Institute

Jokowi Pesan, Kader Beringin Harus Belajar Dari Covid-19

Rabu, 3 Februari 2021 07:52 WIB
Tangkapan layar Presiden Jokowi di acara peresmian Golkar Institute diresmikan, Selasa (2/2). (Foto: IG Partai Golkar)
Tangkapan layar Presiden Jokowi di acara peresmian Golkar Institute diresmikan, Selasa (2/2). (Foto: IG Partai Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Golkar Institute diresmikan, kemarin. Lembaga pendidikan dan riset politik ini bertekad menciptakan kader-kader yang tangguh.

“Malalui Golkar Institute, kami berharap akan lahir semakin banyak lagi politikus Beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam pidato peresmian Golkar Institute, secara virtual, kemarin.

Baca juga : Lewat Golkar Institute, Beringin Pengen Bangun Sekolah Partai Berkualitas

Di gelombang pertama ini, ada 27 kepala daerah dari Partai Golkar menjadi peserta. Mereka dimatangkan secara politik me lalui beragam materi pendidikan seperti good governance hingga kepemimpinan selama tujuh hari.

Tidak hanya kepala daerah, nantinya kader Beringin baik itu di legislatif maupun eksekutif di berbagai tingkat akan secara bergiliran mengikuti berbagai program Golkar Insititute. Para peserta ini, kata dia, akan menjadi pemimpin-pemimpin hebat hebat dan berpengetahuan.

Baca juga : Tekan Stunting Bukan Target Enteng, Harus Kerja Serius...

Tidak hanya kadernya yang hebat, Airlangga juga optimis Golkar Institute bisa menjadi lembaga politik dan riset paling disegani di Tanah Air. “Golkar Institute adalah cermin dari tekad kita memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif dan bermartabat,” paparnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengutip pernyataan Proklamator Bung Hatta, bahwa Indonesia adalah bangsa besar, dan akan menjadi lebih besar lagi karena karya dan pengabdian yang tanpa henti. Nah, Golkar Instute adalah program Golkar Insititute.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.