Dark/Light Mode

Jokowi Optimis Menang Tebal di Probolinggo

Rabu, 10 April 2019 16:59 WIB
Capres 01 Jokowi saat kampanye di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4). (Foto: TKN)
Capres 01 Jokowi saat kampanye di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4). (Foto: TKN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 01 Jokowi optimis mampu mendulang suara hingga 70 persen di Jawa Timur, bersama pasangannya, KH Ma’ruf Amin. Optimisme Jokowi bukannya tanpa alasan, mengingat pada Pemilu 2014, Jokowi mampu meraup 53 persen suara di wilayah tersebut.

"Kalau 2014, oke nggak apa-apa. 53 persen enggak apa-apa. Tapi 2019,  Insya Allah, saya yakin bisa meraih minimal 70 persen suara di Jawa Timur. Yang setuju, angkat jarinya! Itu minimal. Kalau dapat 75 perse,  alhamdulillah. Dapat 80 persen,  alhamdulillah," kata Jokowi saat kampanye di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4). 

Baca juga : Pertamina EP Temukan Cadangan Gas di Toli, Banggai Sulteng

Dalam Pilpres 014 di Kota Probolinggo, Jokowi-JK hanya meraih suara 58.149 (45,69 persen). Sedangkan di Kabupaten Probolinggo,  unggul tipis dengan raihan suara 289.694 (50,84 persen). Namun tahun ini, Jokowi optimis menang tebal di Probolinggo.

"Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019, tadi saya salaman dengan Walikota Probolinggo, salaman sudah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin akan menang di Probolinggo kota dan kabupaten. Saya yakin itu,” tutur Jokowi. 

Baca juga : Jokowi-Maruf Masih Lebih Unggul

Tak lupa, Jokowi mengingatkan kepada pendukungnya untuk mengenakan baju putih saat datang ke tempat pemungutan suara pada 17 April mendatang. "Tanggal 17 April kita ajak saudara, teman berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara bersama-sama. Saya mengajak untuk memakai baju putih. Kalau nggak punya baju putih, pakai baju lain nggak apa-apa. Tapi yang penting, yang dicoblos yang baju putih," ujarnya. 

Dalam kampanye di Kota Probolinggo, Jokowi ditemani Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Anggota Dewan Pengarah TKN Pramono Anung, Ketua Umum Partai Perindo  Hary Tanoesoedibjo beserta istri, Liliana Tanoesoedibjo.  [HEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.