Dark/Light Mode

Jokowi-Maruf Masih Lebih Unggul

Senin, 25 Maret 2019 12:48 WIB
Capres 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres 02 Prabowo Subianto saat seusai acara debat capres kedua di Hotel Sultan, Minggu (17/2). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).
Capres 01 Joko Widodo (kiri) dan Capres 02 Prabowo Subianto saat seusai acara debat capres kedua di Hotel Sultan, Minggu (17/2). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Vox Populi Research Center menggelar survei untuk elektabilitas pasangan capres cawapres. Hasil dari survei tersebut pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dibandingkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno. 

Baca juga : Jokowi: Sehari 5 Provinsi, Sampai Kurus

Disampaikan Direktur Riset Vox Populi Research Center, Dika Moehamad dalam siaran persnya Senin (25/3),"Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf sebesar 54,1 persen, sementara elektabilitas Prabowo-Sandiaga 33,6 persen. Sedangkan jumlah pemilih responden yang memilih tidak tahu atau tidak menjawab sebesar 12,3 persen." 

Baca juga : Ketum Seknas Jokowi, Muhammad Yamin Meninggal

Dika menambahkan Jumlah responden dalam survei ini sebanyak 1.200 orang mewakili 34 provinsi, kemudian dipilih secara acak bertingkat (multistage random sampling). “Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka melalui kuisioner. Survei yang digelar dari 5 hingga 15 Maret 2019 ini memiliki tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin of error sebesar 2,9 persen,” tambah Dika

Baca juga : Jokowi-Maruf Dipercaya Atasi Masalah Kependudukan Dan Kesehatan

Dika mengatakan tingginya selisih elektabilitas antara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga disebabkan tingginya kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah. 
"Tingginya kepuasan terhadap kinerja pemerintah terkonversi dalam elektabilitas Jokowi yang jauh mengungguli Prabowo-Sandiaga terpaut 20 persen," pungkas  Dika. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.