Dark/Light Mode

Nyoblos Di Helsinki, WNI Juga Kangen-kangenan

Senin, 15 April 2019 12:41 WIB
Suasana pencoblosan di KBRI Helsinki, Finlandia. (Foto KBRI Helsinki)
Suasana pencoblosan di KBRI Helsinki, Finlandia. (Foto KBRI Helsinki)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada Sabtu, 13 April 2019, WNI yang berdomisili di Finlandia dan Estonia beramai-ramai mendatangi TPSLN 001 yang berada di KBRI Helsinki. Selain mengikuti kegiatan Pemilu, para warga berkesempatan untuk temu kangen dengan masyarakat Indonesia lainnya dan berwisata kuliner dalam acara Bazaar Rakyat. Masyarakat Indonesia yang hadir tampak senang. Mereka bisa memberi suara dan kangen-kangenan.

Baca juga : Antusias Nyoblos Di LN, WNI Gelar Pesta Rakyat Dan Pakai Baju Adat

Dilansir keterangan pers KBRI Helsinki kepada Rakyat Merdeka, suhu 2 derajat Celsius tidak menyurutkan antusiasme para WNI untuk tetap datang memberikan hak suaranya. Jumlah pemilih yang hadir adalah sebanyak 178 orang atau 84 persen dari pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN). Selain itu terdapat 9 orang dalam Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN) dan 8 orang dalam Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN). Para WNI di luar negeri juga diperbolehkan untuk memberikan suaranya melalui Pos.

Baca juga : Habis Digosipin Selingkuh, Mourinho Kencan Bareng Istri

Pemungutan Suara di KBRI Helsinki berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Jumlah total DPTLN Helsinki adalah 596 orang yang terdiri dari 211 orang menggunakan metode Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) dan 385 orang dengan Pos. Hingga 13 April 2019 pukul 18:00 waktu setempat jumlah pemilih yang mengirimkan surat suaranya adalah sebanyak 221 orang. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga penutupan penerimaan surat suara metode Pos sebelum Rapat Penghitungan Suara dimulai pada 17 April 2019. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.